Marc Klok Latihan Terpisah Jelang Indonesia Vs Vietnam, Ini Penyebabnya

Marc Klok Latihan Terpisah Jelang Indonesia Vs Vietnam, Ini Penyebabnya

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 21:09
share

JAKARTA, iNews.id Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok latihan terpisah jelang Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain Persib Bandung itu tampaknya masih diganggu cedera.

Timnas Indonesia bersua Vietnam pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Kedua kesebelasan pun melakukan agenda official training sebelum bertanding. Timnas Indonesia menggelar latihan resminya di Stadion Madya, pukul 19.00 WIB. Sementara Vietnam menjalani latihannya di Lapangan A, Senayan, pada pukul 19.30 WIB.

iNews.id memantau latihan yang dijalani Timnas Indonesia di Stadion Madya. Dalam latihan kali ini, kedalaman skuad tim polesan Shin Tae-yong itu sudah lengkap 26 pemain.

Namun salah satu penggawa Skuad Garuda, yakni Marc Klok tidak menjalani latihan seperti yang dilakukan para pemain lainnya. Dia menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan.

Pada saat para pemain melakukan jogging memutari lapangan, Marc Klok sudah tidak ikut. Gelandang berusia 30 tahun ini menjalani latihan terpisah melakukan peregangan dengan guling terapi.

Marc Klok sebelumnya dikabarkan tidak dalam kondisi tidak fit sebelum merapat ke Timnas Indonesia. Diketahui, pemain berdarah Belanda ini mengalami masalah pada tendon achillesnya sejak dua bulan terakhir.

Dengan kondisi seperti ini, bukan tidak mungkin akan absen pada laga besok kala Timnas Indonesia menjamu Vietnam. Namun begitu, Shin Tae-yong tidak perlu pusing karena masih ada pemain yang bisa menggantikan posisinya di lini tengah seperti Justin Hubner, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, hingga Jay Idzes.

Tidak diketahui pasti seberapa serius cedera yang menghantui Marc Klok. Jika tak kunjung membaik, bukan tidak mungkin juga dia harus kembali absen pada laga kedua saat Timnas Indonesia bertandang ke Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024).

Timnas Indonesia saat ini masih terkunci di dasar klasemen Grup F dengan satu poin buntut dari kekalahan kontra Irak dan imbang lawan Filipina. Sementara Vietnam duduk di posisi dua dengan tiga poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah.

Topik Menarik