Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia Vs Vietnam Tanpa Jordi Amat dan Elkan Baggott yang Cedera

Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia Vs Vietnam Tanpa Jordi Amat dan Elkan Baggott yang Cedera

Olahraga | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 17:49
share

JAKARTA, iNews.id – Prediksi starting line up Timnas Indonesia vs Vietnam menarik diulas menyusul cedera yang dialami Jordi Amat dan Elkan Baggott. 

Ya, dua pemain diaspora itu mengalami cedera sehingga batal bergabung dengan Tim Garuda pada pemusatan latihan (TC) jelang dua kali meladeni Timnas Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024. 

Sebagai ganti, Pelatih Shin Tae-yong (STY) hanya memanggil satu tambahan, yakni Arkhan Fikri. Sehingga, kini kekuatan Tim Garuda hanya tinggal 26 pemain saja. 

Arkhan Fikri masuk menjadi pemain tambahan Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @arkhanfikri)
Arkhan Fikri masuk menjadi pemain tambahan Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @arkhanfikri)

Itu pun tiga pemain dipastikan absen saat Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB. Mereka adalah Asnawi Mangkualam yang terjerat sanksi, serta Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang belum selesai proses naturalisasinya. 

Lalu, bagaimana kira-kira starting line up Timnas Indonesia yang bakal diusung Shin Tae-yong 

Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia vs Vietnam

Bermain di kandang sendiri membuat STY kemungkinan akan menerapkan formasi yang lebih agresif menyerang. Pola 3-4-3 kemungkinan bakal jadi pilihan pelatih asal Korea Selatan itu. 

Di bawah mistar gawang, absennya Ernando Ari membuat Nadeo Argawinata berpotensi menjadi pilihan utama. Pertimbangannya, dia paling berpengalaman bersama Timnas Indonesia ketimbang Muhammad Riyandi dan Adi Satryo.

Di posisi tiga bek tengah, pos yang ditinggalkan Jordi Amat bisa dipercayakan kepada pemain debutan Jay Idzes. Pengalamannya bersama Venezia di Serie B Liga Italia tentu jadi pertimbangan utama. 

Untuk menemaninya, STY bisa juga memberi debut kepada Nathan Tjoe-A-On di bek tengah kiri, dan Rizky Ridho di bek tengah bagian kanan. 

Sebagai bek sayap kanan, absennya Asnawi bisa digantikan oleh Sandy Walsh. Sementara di kiri, cederanya Shayne Pattynama bisa ditutupi oleh Pratama Arhan. 

Jay Idzes berpotensi debut bersama Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Foto: PSSI)
Jay Idzes berpotensi debut bersama Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Foto: PSSI)

Di tengah, STY bisa menugaskan Ivar Jenner dan Justin Hubner sebagai penyeimbang permainan. Mereka juga bertugas menjadi jangkar antara lini belakang, tengah dan depan. 

Untuk trisula penyerangan, Yakob Sayuri di kanan serta Marselino Ferdinan di kiri menjadi pilihan terbaik untuk menginvasi pertahanan sayap Timnas Vietnam. Mereka juga akan dimaksimalkan untuk melayani Rafael Struick yang berpotensi jadi pilihan utama sebagai targetman. 

SUSUNAN PEMAIN
Timnas Indonesia (3-4-3)
Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Marselino Ferdinan
Pelatih: Shin Tae-yong

Topik Menarik