Borussia Dortmund vs PSG: Tuan Rumah Siapkan 2 Taktik untuk Lukai Les Parisiens

Borussia Dortmund vs PSG: Tuan Rumah Siapkan 2 Taktik untuk Lukai Les Parisiens

Olahraga | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 16:00
share

DORTMUND, iNews.id – Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, sudah menyiapkan dua taktik jitu untuk melukai Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024. 

Dortmund akan menjamu PSG di Signal Iduna Park, Kamis (1/5/2024) dini hari WIB. Wakil asal Jerman itu tak diunggulkan pada persaingan ini. Pasalnya, PSG dianggap memiliki materi lebih mentereng. 

Edin Terzic sadar PSG akan menyulitkan Borussia Dortmund. Sebab, dia menilai di bawah kepelatihan Luis Enrique, klub berjuluk Les Parisiens itu bisa mengubah formasi di tengah pertandingan untuk menyesuaikan lawannya.

"PSG sangat fleksibel dan cepat dan dapat berulang kali menyesuaikan formasi mereka selama pertandingan," kata Edin Terzic dikutip dari laman resmi Borussia Dortmund, Rabu (1/5/2024).

Meski begitu, Terzic mengaku sudah punya cara untuk membungkam sang tamu. Dia yakin taktiknya itu bisa membawa timnya meraih kemenangan di kandang sendiri. 

"Kami akan mengembangkan rencana yang bertujuan untuk melukai mereka. Jika kami menekan mereka dengan tinggi dan meningkatkan tempo dalam permainan kami, kami juga akan berhasil menciptakan peluang mencetak gol ke gawang Paris," ujarnya.

Pelatih berusia 41 tahun itu sadar dua laga semifinal Liga Champions musim ini akan berlangsung ketat. Namun, Terzic sangat yakin Dortmund bakal mendapatkan kemenangan untuk melaju ke babak final.

"Ini akan menjadi dua pertandingan yang ketat. Hal yang baik dari pertandingan-pertandingan yang ketat adalah: Anda bisa memenangkannya," katanya. 

Topik Menarik