Erik Ten Hag Sebut Permainan Terbaik MU Musim Ini Terjadi saat Menang Vs Liverpool

Erik Ten Hag Sebut Permainan Terbaik MU Musim Ini Terjadi saat Menang Vs Liverpool

Olahraga | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 17:29
share

MANCHESTER, iNews.id- Manchester United mengalahkan Liverpool lewat babak perpanjangan waktu dengan skor 4-3 dalam laga perempat final Piala FA 2023-2024. Pelatih Man United Erik Ten Hag menilai 35 menit pertama dalam laga itu jadi penampilan terbaik timnya musim ini.

Menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB, Setan Merah -julukan Man United- unggul cepat lewat gol Scott McTominay saat laga baru berjalan 10 menit. Setelah itu, mereka benar-benar mendominasi, bisa menguasai bola lebih banyak, mampu menekan tim tamu dan menciptakan banyak peluang.

Sayangnya, di penghujung babak pertama Bruno Fernandes dan kolega lengah sehingga The Reds -julukan Liverpool- bisa mencuri dua gol lewat Alexis MacAllister (44’) dan Mohamed Salah (45+2). Beruntung bagi tim tuan rumah, Antony menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 87 yang membuat laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Selepas itu, Pasukan Jurgen Klopp mampu memimpin lagi via gol Harvey Elliot (105’), tetapi Man United lagi-lagi bisa menyamakan skor lewat Marcus Rashford (112’). Bahkan, pada akhirnya Amad Diallo mencetak gol kemenangan bagi tim tuan rumah tepat di penghujung laga alias menit 120+2.

Kendati menang susah payah, Ten Hag menilai pada 35 menit pertama pertandingan timnya menunjukkan performa terbaik mereka sepanjang musim ini. Menurutnya, mereka tampil sangat gemilang baik saat menyerang maupun bertahan.

“Ya, saya pikir 35 menit pertama adalah yang terbaik yang pernah saya lihat dari tim saya musim ini. Kami bermain sangat baik, dalam dan luar penguasaan bola,” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United, Senin (18/3/2024).

Lebih lanjut, Ten Hag mengakui bahwa timnya mengalami penurunan level permainan setelah itu. Akan tetapi, berkat perubahan sistem bermain yang dilakukannya, Man United berhasil bangkit dan meraih kemenangan.

“Dan kemudian 10 menit terakhir. Dan juga setelah jeda, kami turun satu level, dan Anda lihat Liverpool adalah tim yang sangat bagus. Dan kemudian mereka mengambil alih,” jelas pelatih asal Belanda itu.

“Tapi akhirnya, kami mengubah gaya kami, terutama sistemnya, dan sejak saat itu kami mengambil inisiatif, dan kami percaya akan hal itu, dan kami menciptakan peluang, dan kami mencetak gol,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Man United melenggang ke semifinal Piala FA 2023/2024 untuk melawan Conventry City. Kedua tim bakal memperebutkan tiket ke partai puncak melawan pemenang laga antara Manchester City kontra Chelsea.

Topik Menarik