Anthony Ginting Berhasil Libas Viktor Axelson di Perempat Final All England 2024

Anthony Ginting Berhasil Libas Viktor Axelson di Perempat Final All England 2024

Olahraga | jatenginfo.inews.id | Sabtu, 16 Maret 2024 - 19:44
share

BIRMINGHAM, iNewsJatenginfo.id Viktor Axelsen sempat mengamuk kepada wasit saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada perempat final All England 2024 . Merespons kondisi tersebut, Anthony menjawabnya dengan santai.

Anthony berhasil menaklukkan ranking 1 dunia itu di Utilita Arena, Birmingham, Inggris pada Jumat (15/3/2024) waktu setempat. Pebulu tangkis berusia 27 tahun itu menang dalam pertarungan tiga game 8-21, 21-18, dan 21-19.

Pertarungan tersebut diwarnai letupan kemarahan Axelsen kepada umpire. Momen tersebut terjadi pada game ketiga. Saat itu, pebulu tangkis asal Denmark itu mencak-mencak karena tak puas dengan keputusan sang pengadil.

Axelsen marah usai kalah rally poin dengan Anthony di dekat net. Pada satu pukulan penentu poin, raket Anthony diduga menyeberangi atau menyentuh net. Axelsen marah karena wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Setelah pertandingan, Anthony menanggapi kejadian tersebut dengan santai. Dia mengaku tidak melakukan pelanggaran. Dia juga berserah pada keputusan wasit soal ini.

Namun, Anthony mengatakan sempat memberikan penjelasan kepada si Alien -julukan Viktor Axelsen- tentang masalah ini.

Di poin 19-18 itu saya tidak merasa ada touch apa-apa, lagipula sudah ada keputusan wasit dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Hal ini saya sampaikan juga ke dia (Viktor Axelsen) setelah pertandingan, kata Anthony dikutip dari rilis resmi PBSI, Sabtu (16/3/2024).

Mungkin kalau saya di posisi dia juga akan sama reaksinya. Mungkin itu salah satu momen keberuntungan saya juga hari ini, ujarnya.

Topik Menarik