Hasil Liga 1: Drama Seru 5 Gol, Bali United Taklukkan Persis Solo

Hasil Liga 1: Drama Seru 5 Gol, Bali United Taklukkan Persis Solo

Olahraga | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 21:03
share

GIANYAR, iNews.id – Bali United menanng 3-2 atas Persis Solo pada pekan ke-26 Liga 1. Pertandingan itu berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (29/2/2024) malam WIB.

Bali United tancap gas menyerang begitu laga dimulai dengan umpan-umpan pendek cepat yang mereka peragakan. Hasilnya, mereka nyaris mencetak gol pada menit kelima, tetapi sepakan Privat Mbarga masih menyamping di sisi kanan gawang.

Pada menit 17, Persis gantian menebar ancaman di lini pertahanan tim tuan rumah lewat aksi Moussa Sidibe yang menusuk ke dalam kotak penalti. Sayangnya, tendangan mendatar yang diarahkannya ke tiang dekat hanya menyentuh jaring luar gawang saja.

Terus menekan, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- berhasil membuka papan skor pada menit 22 via gol Gede Sunu. Pemain asli Pulau Dewata itu menendang bola liar di dalam kotak penalti dan mengarah ke sudut bawah kanan gawang. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Tim asuhan Stefano Cugurra itu sempat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 32 lewat gol kedua Gede Sunu. Sayangnya gol itu dianulir oleh wasit karena ketika bola yang ditendangnya mengarah ke gawang, Ilija Spasojevic, yang berada dalam posisi offside, berusaha menanduknya, sehingga gol tersebut dinyatakan tidak sah.

Pada menit 40, akhirnya Bali United benar-benar bisa unggul 2-0. Kali ini giliran I Made Andhika Wijaya yang menjebol gawang Gianluca Pandeynuwu dengan tendangan jarak jauhnya yang menyambar bola liar dari skema sepakpojok. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dua gol, Laskar Sambernyawa -julukan Persis- mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di awal babak ekdua. Hasilnya, mereka sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 48 lewat gol Moussa Sidibe.

Selepas itu, jual beli serangan dalam tempo yang cepat terjadi. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat kedua tim tak mampu menorehkan gol setidaknya sampai menit ke-65.

Pada menit 68, peluang emas didapatkan Bali United lewat Irfan Jaya. Akan tetapi, tendangan melengkung yang dilepaskannya ke tiang jauh masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Bali United pada akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit 81. Adalah Muhammad Rachmat yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sontekannya yang memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah.

Menjelang pertandingan berakhir, Ramanda Sananta mendapatkan gol hiburan lagi untuk Persis pada menit 90+6. Alhasil, Bali United menutup laga dengan kemenangan tipis, 3-2.

Berikut adalah susunan pemain Bali United vs Persis:

BALI UNITED (4-3-3): Adilson Maringa; I Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; I Kadek Agung Widnyana, Mohammed Rashid, Gede Sunu; Irfan Jaya, Ilja Spasojevic, Privat Mbarga.

Cadangan: Ardi Idrus, Haudi Abdillah, Sidik Saimima, Yabes Roni, Fadil Sausu, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, Luthfi Kamal, Muhammad Ridho, Muhuammad Rachmat, Jefferson Assis.

Pelatih: Stefano Cugurra

PERSIS (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Jaime Xavier, Rian Miziar, Alfath Fathier; Sho Yamamoto, Alexis Messidoro, Arapenta Poerba; Moussa Sidibe, David Gonzalez, Althaf Indie.

Cadangan: Muhammad Riyandi, Arif Budiyono, Taufiq Febriyanto, Chrystna Bhagascara, Kanu Helmiawan, Eky Taufik, Faqih Maulana, Arkhan Kaka, Mochamad Shulton Fajar, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Milomir Seslija

Topik Menarik