Terbongkar! Shin Tae-yong Marah Besar ke Pemain Timnas Indonesia U-23 di Laga Vs Korsel U-23

Terbongkar! Shin Tae-yong Marah Besar ke Pemain Timnas Indonesia U-23 di Laga Vs Korsel U-23

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 11:12
share

DOHA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong marah besar pada Marselino Ferdinan cs saat melawan Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, para pemain Skuad Garuda Muda tak bisa kill the game saat melawan 10 pemain.

Timnas Indonesia U-23 kalahkan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4) dini hari WIB, Skuad Garuda Muda singkirkan skuad muda Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- lewat drama adu penalti usai imbang 2-2 di waktu normal.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-23 bisa saja menutup laga tersebut tanpa harus lewat drama adu penalti. Pasalnya, mereka unggul jumlah pemain setelah Lee Young Jun diganjar kartu merah pada menit ke-70. Namun sayang Skuad Garuda Muda harus kecolongan lewat gol Jeong Sang Bin di menit ke-84.

Shin Tae-yong mengaku geram dengan anak asuhnya saat kondisi tersebut. Sebab, dia mengatakan kalau para pemain Timnas Indonesia U-23 sudah merasa senang ketika Korea Selatan U-23 bermain dengan 10 pemain. Sampai akhirnya, lawannya secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan sehingga laga kembali berjalan sengit.

“Ketika kami unggul 2-1, pemain Korea diusir (kartu merah) dan saya sangat marah karena pemain kami tampak merasa puas,” ungkap Shin Tae-yong seperti dilansir dari Newsis, Jumat (26/4/2024).

“Para pemain tidak memiliki pengalaman seperti itu, sehingga mereka tidak pandai menghadapinya,” lanjutnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengungkapkan kalau hal seperti itu menjadi faktor yang harus dibenahi. Tapi Shin Tae-yong paham bahwa pengalaman tersebut tidak bisa didapat secara instan, sehingga jam terbang sangat dibutuhkan.

“Bagian-bagian ini tidak bisa terbentuk dalam semalam, mereka diciptakan oleh pengalaman. Jadi pemain perlu berkembang lebih jauh,” tutur Shin Tae-yong.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah dengan berhasil melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya. Sementara bagi Korea Selatan U-23, mereka harus tersingkir dan dipastikan absen main di Olimpiade 2024 Paris. Padahal, mereka tidak pernah absen untuk tampil di Olimpiade sejak edisi 1988. 

Lalu untuk lawan di semifinal, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan pemenangan laga Uzbekistan U-23 versus Arab Saudi U-23. Adapun kedua kesebelasan saat ini sedang bentrok di Stadion Internasional Khalifa.

Topik Menarik