Proses Naturalisasi Cyrus Margono Hampir Rampung: Saya Tak Sabar Bela Indonesia

Proses Naturalisasi Cyrus Margono Hampir Rampung: Saya Tak Sabar Bela Indonesia

Olahraga | sindonews | Kamis, 29 Februari 2024 - 13:02
share

Proses naturalisasi penjaga gawang kelahiran Amerika Serikat keturunan Indonesia, Cyrus Margono, hampir rampung. Cyrus mengaku tidak sabar membela Timnas Indonesia di masa mendatang.

Timnas Indonesia akan mendapatkan penjaga gawang anyar seiring dengan proses naturalisasi Cyrus Margono yang hampir selesai. Dokumen persyaratan kiper berusia 22 tahun itu diketahui sudah sampai ke Sekretariat Negara.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Cyrus Margono melalui akun media sosial pribadinya (@cmargono). Dia mengatakan tidak sabar untuk memakai sepatu bola dengan rajah bendera Indonesia.

“Saya tidak sabar untuk segera memakai sepatu bot ini!” tulis Cyrus dalam unggahan tersebut, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Vietnam Jika Jay Idzes dan Thom Haye Bisa Main

“Saya senang mengabarkan bahwa proses (naturalisasi) saya hampir selesai. Sudah beberapa minggu sejak dokumen saya sampai di Setneg (Sekretariat Negara), dan kita sudah dekat,” sambungnya.

Jika merunut alur proses pindah kewarganegaraan, Cyrus kini tinggal menunggu beberapa langkah lagi sebelum pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham).

Cyrus berterima kasih kepada semua pihak, terutama kepada staf Tenaga Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan yang sudah banyak membantunya. Dia berharap proses naturalisasi ini berjalan lancar hingga menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Terima kasih banyak kepada pak Hamdan Hamedan atas dukungannya setiap hari. Saya sangat menantikan saat saya bisa menerima identitas Indonesia saya lagi, InsyaAllah,” tulis Cyrus.

Sekadar diketahui, Cyrus merupakan penjaga gawang yang kini bermain untuk klub Liga 2 Yunani, Panathinaikos B. Dia mempunyai garis keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

Topik Menarik