Mauricio Pochettino: Kami Tidak Pantas Tertinggal 0-2 di Babak Pertama

Mauricio Pochettino: Kami Tidak Pantas Tertinggal 0-2 di Babak Pertama

Olahraga | sindonews | Minggu, 28 April 2024 - 22:05
share

Mauricio Pochettino memberikan pujian atas penampilan anak asuhnya saat Chelsea menahan imbang Aston Villa dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Villa Park, Minggu (28/4/2024) dini hari WIB. Pada babak pertama, The Blues tertinggal terlebih dahulu usai Marc Cucurella (4') melakukan gol bunuh diri dan Morgan Rogers (42') menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Kendati demikian, Chelsea mampu bangkit untuk terhindar dari kekalahan. Noni Madueke (62') dan Conor Gallagher (81') sukses menghancurkan kemenangan Aston Villa.

Meski mendapatkan hasil imbang, Pochettino merasa tak kecewa dengan penampilan Chelsea. Karena timnya mampu menunjukkan respons usai menelan kekalahan dari Arsenal.

Pochettino menilai Chelsea bisa menunjukkan kualitasnya meski tertinggal dua gol terlebih dahulu. "Bagi saya, hal terpenting setelah Arsenal adalah bahwa tim menunjukkan karakter dan kepribadian yang hebat. Dan kami menunjukkannya dengan cara kami bertarung di babak kedua, meskipun kami tidak pantas tertinggal 2-0 di babak pertama," kata Mauricio Pochettino dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (28/4/2024).

Pochettino memuji penampilan Chelsea yang dianggap mampu mendominasi jalannya dan menunjukkan kepada semua orang bahwa timnya masih bisa bersaing. Bahkan, ia menilai Chelsea adalah tim yang lebih baik dari sebelumnya.

"Saya pikir cara kami mengubah energi dan mendominasi tim bagus seperti Aston Villa, saya pikir itu menunjukkan kepada semua orang bahwa kami mampu bersaing. Jika Anda menganalisa 99 menit, saya pikir kami adalah tim yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara di pertandingan selanjutnya, Chelsea akan menjalani pertandingan sulit. Sebab, Chelsea bakal menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge Stadium, Jumat (3/5/2024) mendatang.

Topik Menarik