Hasil Drawing Swiss Open 2024: Apriyani/Fadia Tantang Panda Bersaudara

Hasil Drawing Swiss Open 2024: Apriyani/Fadia Tantang Panda Bersaudara

Olahraga | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 20:00
share

BASEL, iNews.id - Hasil drawing Swiss Open 2024 babak 32 Besar sudah dirilis, Rabu (28/2/2024) malam WIB. Beberapa wakil Indonesia bakal melawan unggulan.

Swiss Open 2024 berlangsung 19 hingga 24 Maret mendatang di Basel, Swiss. Meski tak diperkuat sejumlah pemain andalan, Indonesia menurunkan 17 wakil di turnamen Super 300 itu.

Di sektor tunggal putra, Alwi Farhan menjadi satu-satunya utusan Indonesia. Pemain berusia 18 tahun itu bakal memulai perjalanannya dari babak kualifikasi dengan melawan Koo Takahashi dari Jepang.

Beralih ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi unggulan kedua di Swiss Open 2024. Pemain ranking tujuh dunia itu ditantang oleh Wen Chi Hsu dari Taiwan di babak 32 Besar.

Sementara Putri Kusuma Wardani akan bentrok dengan unggulan delapan, Pornpawee Chochuwong, dari Thailand. Lalu, Ester Nurumi Tri Wardoyo bersua utusan Vietnam Nguyen Thuy Linh.

Bergeser ke sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang merupakan unggulan pertama, mendapat keuntungan di babak 32 besar. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan lawan yang di atas kertas kualitasnya di bawah mereka karena merupakan pemenang dari Kualifikasi 2 (Q2).

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi unggulan ketiga di Swiss Open 2024 dan akan melawan Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida dari Jepang di babak 32 besar.

Lalu, duet PB Djarum, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, akan menantang unggulan kelima, Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang.

Di sektor ganda putri, terdapat lima wakil Indonesia dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menyandang status sebagai unggulan pertama. Mereka bakal berhadapan dengan Rutaparna Panda/Swetaparna Panda dari India di babak 32 besar.

Dua duet muda Tanah Air, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum bakal bersua dengan para unggulan. Rachel/Meilysa bentrok dengan unggulan keenam, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnapa, dari India, sedangkan Jesita/Febi menantang unggulan kelima, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dari Denmark.

Kemudian, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berjumpa dengan pasangan andalan Belanda, Debora Jile/Cheryl Seinen. Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, menjadi unggulan ketiga dan akan bertemu dengan pemenang laga Kualifikasi 3 (Q3).

Terakhir, di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhadapan dengan unggulan keenam, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Taiwan.

Lalu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ditantang duet andalan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dan lawan berat juga akan didapat Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, yang bersua dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang.

Sementara itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menunggu pemenang laga Kualifikasi 4 (Q4). Kemudian, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata berjuang dari babak kualifikasi dengan melawan pasangan China, Cheng Xing/Zhang Ci.

Hasil Drawing Swiss Open 2024:

Tunggal Putra:

1. Alwi Farhan vs Koo Takahashi (Jepang) (Kualifikasi)

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung (2) vs Wen Chi Hsu (Taiwan)

2. Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong (8/Thailand)

3. Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Nguyen Thuy Linh (Vietnam)

Ganda Putra:

1. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (1) vs Kualifikasi 2

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (3) vs Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida (Jepang)

3. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Akira Koga/Taichi Saito(5/Jepang)

Ganda Putri:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (1) vs Rutaparna Panda/Swetaparna Panda (India)

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (3) vs Kualifikasi 3

3. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda)

4. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (6/India)

5. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (5/Denmark)

Ganda Campuran:

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kualifikasi 4

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (6/Taiwan)

3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

4. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

5. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Cheng Xing/Zhang Chi (China) (Kualifikasi)

Topik Menarik