Gregoria Mariska Ungkap Punya Misi Khusus di Olimpiade Paris 2024, Apa Itu?

Gregoria Mariska Ungkap Punya Misi Khusus di Olimpiade Paris 2024, Apa Itu?

Olahraga | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 16:53
share

JAKARTA, iNews.id - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan punya misi khusus di Olimpiade Paris 2024. Dia ingin melampaui target dari edisi sebelumnya ketika pertama kali debut di Olimpiade yakni Tokyo 2020.

Gregoria menjadi wakil tunggal putri Indonesia yang berpotensi lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pebulu tangkis 24 tahun itu menempati posisi kedelapan dalam ranking race to Olympic 2024.

Meski kualifikasi masih berlangsung hingga April 2024, Gregoria selangkah di depan untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Ini akan menjadi penampilan keduanya di Olimpiade.

Berbeda dengan Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria memiliki target khusus setelah menunjukkan progres apik dalam setahun terakhir. Dia ingin melewati pencapaian Olimpiade edisi sebelumnya, setelah di Tokyo hanya terhenti di babak 16 Besar.

"Pastinya ada target, lebih spesifik dibandingkan Olimpiade sebelumnya. Karena dulu posisi saya tidak seperti sekarang. Jadi target untuk pribadi dan orang-orang lebih tinggi," kata Gregoria saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Saya akan coba sebisa mungkin menikmati proses sebelum sampai di sana, karena saya tahu itu bukan jalan yang mudah bagi semua atlet untuk sampai ke sana. Saya ingin buktiin ke diri sendiri," lanjutnya.

Sejumlah hal pun harus dipersiapkan Gregoria untuk bisa menatap Olimpiade Paris 2024 secara maksimal. Terpenting, dia ingin menjaga kesehatan secara fisik maupun mental.

"(Hal paling krusial) jaga kesehatan. Kualifikasi terakhir ada di BAC, tapi setelah itu akan ada pertandingan lagi. Jadi saya berusaha untuk menjaga diri sebaik mungkin, recovery perlu diperhatiin lagi," ujar Gregoria.

"Selain itu, coba sharing dengan yg berpengalaman untuk kendalikan pressure menuju Olimpiade. Pastinya tegang, tapi mau coba untuk merasa tidak sendiri. Tegangnya harus di-manage," ucapnya.

Topik Menarik