Antusiasme Tinggi, Tiket Tribun Pertamina F1Powerboat Danau Toba 2024 Ludes dalam 7 Hari

Antusiasme Tinggi, Tiket Tribun Pertamina F1Powerboat Danau Toba 2024 Ludes dalam 7 Hari

Olahraga | medan.inews.id | Rabu, 28 Februari 2024 - 14:03
share

JAKARTA, iNewsMedan.id Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan event olahraga air internasional, Pertamina F1Powerboat Danau Toba 2024 sangat tinggi. Hal ini terlihat dari tiket kategori GrandStand atau tribun, yang langsung terjual habis, seminggu setelah dibuka penjualannya. Penjualan tiket kini masih dibuka untuk kelas Festival, yang dapat dibeli di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias untuk menyaksikan Pertamina F1Powerboat Danau Toba 2024. InJourney berharap masyarakat yang sudah membeli tiket untuk menyaksikan Pertamina F1Powerboat Danau Toba bisa menikmati perlombaan serta berbagai acara yang meriah yang mengiringi perlombaan, kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dalam keterangan tertulis, Rabu (28/2).

Tiket Pertamina F1Powerboat dibagi dalam tiga kategori yakni Festival seharga Rp200.000, Grandstand A Rp500.000, dan Grandstand B Rp500.000. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket, masih bisa membeli tiket festival secara online melalui tiket.com dan secara offline di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Toba mulai 27 Februari 2024.

Masyarakat yang sudah membeli tiket secara online selanjutnya bisa melakukan penukaran tiket pada 27-29 Februari 2024 pada pukul 09.00-16.00 WIB di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba. Untuk penukaran bisa dilakukan sendiri dengan membawa identitas yang sah ataupun diwakilkan dengan membawa surat kuasa yang sudah ditandatangani di atas materai Rp10.000.

Pertamina F1Powerboat Danau Toba 2024 akan berlangsung selama dua hari yakni 2-3 Maret 2024. Ajang ini akan diikuti oleh 18 pembalap internasional yang berasal lebih dari 10 negara. Pertamina F1Powerboat kali ini juga menghadirkan keistimewaan salah satunya ialah merupakan race ke-300.
InJourney Group bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat menyajikan berbagai kemeriahan acara. Selain perlombaan yang akan diikuti pembalap-pembalap kelas dunia, ada pula kompetisi Solu Bolon yang memperebutkan hadiah Rp250 juta. Lomba perahu tradisional ini akan diikuti oleh sejumlah tim yang berasal dari masyarakat setempat.

Bersamaan dengan Pertamina F1Powerboat, akan diselenggarakan pula Aquabike Indonesia Championship (AIC), yang merupakan Kejuaraan Nasional Aquabike yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam rangka pembinaan atlet jetski lokal. Sekitar 20 pembalap nasional akan mengikuti perlombaan dalam 2 kategori yakni endurance dan paralel slalom.

Tiga band papan atas yakni Radja, Wali, dan Ada Band, akan mengisi acara sepanjang event berjalan. Musisi lokal tak ketinggalan memeriahkan pesta budaya Pertamina F1Powerboat Danau Toba. Selain itu, masyarakat yang mengantongi tiket bisa menyaksikan seluruh rangkaian acara juga menikmati beragam kuliner dan kerajinan UMKM yang dihadirkan di sekitar venue.

Topik Menarik