Jawaban Mengejutkan Pep Guardiola soal Isu Xabi Alonso Bakal Latih Liverpool

Jawaban Mengejutkan Pep Guardiola soal Isu Xabi Alonso Bakal Latih Liverpool

Olahraga | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 10:07
share

MANCHESTER, iNews.id- Pelatih Manchester City, Pep' Guardiola merespons kabar Xabi Alonso yang diisukan bakal melatih Liverpool. Dia menilai performa Xabi di Leverkusen sangat fantastis. 

Liverpool akan kehilangan sosok Jurgen Klopp pada akhir musim ini. Pelatih asal Jerman itu akan meninggalkan klub lantaran mengaku sudah kehabisan energi. 

The Reds -julukan Liverpool- tentu membutuhkan suksesor Klopp. Nama Xabi Alonso mencuat mengingat kinerjanya bersama Bayer Leverkusen musim ini. 

Selain itu, Alonso juga mempunyai riwayat berseragam Liverpool yang membuatnya menjadi kandidat terkuat pelatih selanjutnya. Namun, mantan gelandang itu selalu irit bicara saat ditanyai soal hengkang dari Bayer Leverkusen. 

Guardiola yang mengetahui ketertarikan Liverpool terhadap Alonso enggan berkomentar. Akan tetapi, mantan pelatih Barcelona itu memberikan pujian terhadap kinerja Alonso musim ini. 

"Itu (minat dengan Alonso) pertanyaan untuk Liverpool dan tentu saja saya tidak akan menjawabnya karena saya tidak tahu," kata Guardiola dikutip dari Metro, Selasa (27/2/2024).

"Tetapi jika Anda bertanya kepada saya tentang pekerjaan yang dia lakukan (musim ini) sejujurnya, wow. Satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di semua kompetisi, berjuang melawan Bayern Munich di sana," sambungnya. 

Xabi Alonso memang sedang naik daun usai mengantar Bayer Leverkusen bersinar musim ini. Meski belum memenangkan gelar apapun, Alonso berhasil membawa Werkself -julukan Bayer Leverkusen- memuncaki klasemen Liga Jerman 2023-2024.

Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso pun belum terkalahkan musim ini. Werkself berhasil memecahkan rekor Bayern Muenchen (32) dengan 33 kemenangan di semua kompetisi 2023-2024.

Topik Menarik