Loading...
Loading…
Bos Ducati Apresiasi Sikap ``Mengalah`` Johann Zarco di MotoGP Thailand 2022

Bos Ducati Apresiasi Sikap ``Mengalah`` Johann Zarco di MotoGP Thailand 2022

Olahraga | skor.id | Kamis, 06 Oktober 2022 - 13:30

SKOR.id - Direktur balap Ducati, Gigi Dall\'Igna, memuji performa para pembalap timnya terutama sikap "mengalah" Johann Zarco di MotoGP Thailand 2022.

Minggu (2/10/2022), dua rider pabrikan Ducati yang tak lain adalah Jack Miller dan Francesco Bagnaia, sukses merebut podium di Sirkuit Buriram, Thailand.

Adapun pemenang MotoGP Thailand 2022 adalah Miguel Oliveira (KTM) yang berhasil menyalip Jack Miller di tengah-tengah balapan.

Gigi, sapaan akrab Luigi Dall\'Igna, mengaku puas dengan penampilan rider pabrikan maupun satelit Ducati yang menunjukkan kelasnya jelang akhir musim 2022.

"Saya senang dengan hasil dari para pembalap Ducati mulai dari (Marco) Bezzecchi yang merebut pole position perdana hingga (Johann) Zarco yang menjadi tokoh utama dalam perebutan podium," kata Dall\'Igna dilansir dari Speedweek.

Pria Italia menyebut bahwa Bagnaia menjalankan tugasnya dengan sangat baik karena podium Buriram membawanya semakin mendekati poin Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022.

Tambahan 16 poin dari finis ketiga membuat Pecco, sapaan Bagnaia, mengumpulkan total 217 poin atau selisih dua poin di bawah Quartararo.

"Pecco telah menguasai tantangan yang menunjukkan kemampuannya di momen krusial kejuaraan," kata Dall\'Igna memuji performa sang rider.

"Dia adalah pemenang sejati yang tetap menguasai balapan ketika balapan begitu cepat di lintasan yang menguras energi serta melawan rival yang tidak henti-hentinya mencoba menyerang."

"Benar-benar balapan yang impresif. Ini meningkatkan motivasi dan mental. Kami sedang membutuhkannya sekarang ini."

Tidak lupa, ucapan terima kasih terbesar Dall\'Igna ditujukan kepada Zarco yang mengambil keputusan tidak menyalip Pecco demi podium.

Zarco sebenarnya memiliki peluang untuk menyalip rekan sepabriknya itu di putaran terakhir GP Thailand 2022.

Akan tetapi, sang veteran memilih untuk hanya membuntuti Pecco dan finis keempat di lintasan Buriram yang basah karena hujan.

"Saya sangat berterima kasih kepada Johann karena tidak memaksakan diri untuk menyalip Pecco di putaran terakhir balapan," ujar Dall\'Igna lagi.

"Pasalnya nekad menyalip akan sangat berisiko mengingat kondisi lintasan (yang basah). Itulah mengapa dia memilih untuk melepaskan podium yang sebenarnya berada dalam jangkauan."

Jorge Martin Liburan ke Bali Usai Balapan di MotoGP Thailand

&
Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{