Garang di Awal Musim, Enea Bastianini Patok Target Ini pada MotoGP Spanyol 2024

Garang di Awal Musim, Enea Bastianini Patok Target Ini pada MotoGP Spanyol 2024

Terkini | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 09:36
share

JEREZ DE LA FRONTERA - Enea Bastianini membeberkan targetnya di MotoGP Spanyol 2024 setelah tampil kuat di awal musim ini. Pembalap tim Ducati Lenovo itu ingin melaju lebih konsisten di awal balapan serta membalap lebih kuat dalam sprint di Sirkuit Jerez-Angel Nieto nanti.

Setelah terpuruk dalam musim debutnya bersama tim pabrikan Ducati karena serangkaian cedera, Bastianini bangkit di awal musim MotoGP 2024. Dari tiga seri yang telah bergulir, ia sukses naik podium dua kali dalam balapan utama.

The Beast saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 59 poin. Ia tertinggal 21 angka dari sang pemuncak klasemen, Jorge Martin, dan mengungguli rekan setimnya yang merupakan sang juara bertahan, Francesco Bagnaia.

Namun, Bastianini datang ke Jerez dengan kenangan yang cukup buruk. Pembalap berpaspor Italia itu tahun lalu sempat berniat comeback di sana usai cedera sejak awal musim tetapi tak sanggup membalap karena masih merasa kesakitan.

Kendati demikian, Bastianini kini menatap MotoGP Spanyol 2024 dengan optimis. Ia yakin hasil positif yang diraihnya di awal musim ini bakal menjadi modal yang apik menuju balapan di trek sepanjang 4,4 km itu.

“Saya senang bisa berkendara di Jerez lagi. Ini adalah trek bagus yang sangat saya nikmati saat berkendara. Tahun lalu saya mencoba untuk kembali ke sini setelah cedera bahu saya, tetapi saya belum siap dan harus menyerah sebelum dua balapan,” kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Jumat (26/4/2024).

Topik Menarik