Fajar/Rian Incar Naik Peringkat usai Juara Malaysia Masters 2022

Fajar/Rian Incar Naik Peringkat usai Juara Malaysia Masters 2022

Olahraga | skor.id | Senin, 11 Juli 2022 - 10:15
share

SKOR.id - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad meningkatkan peringkat dunia dengan terus tampil konsisten setelah menjuarai Malaysia Masters 2022.

Minggu (10/7/2022), Fajar/Rian memenangi All Indonesia Finals melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Pasangan berjuluk Fajri menang straight games 21-12, 21-19 atas Ahsan/Hendra dan merebut gelar juara BWF World Tour Super 500 Malaysia Masters 2022.

"Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah hari ini diberikan kelancaran dan kemenangan," kata Rian kepada PBSI.

"Senang dan bangga, bukan hanya karena juara tapi karena bisa menang lawan senior kami apalagi sudah sangat berpengalaman."

"Gelar ini kami persembahkan untuk keluarga yang sedang merayakan Hari raya Idul Adha, untuk PBSI, dan seluruh support system kami."

"Alhamdulillah bersyukur bisa menang di pertandingan final hari ini," tutur Fajar menimpali.

"Minggu lalu kami menjadi runner up dan hari ini kami bisa menjadi juara pastinya tidak mudah. Karena stamina sudah terkuras tapi kami bagaimana caranya untuk bangkit, untuk bisa lebih baik lagi."

Kekalahan di final Malaysia Open 2022 menjadi satu pemantik semangat Fajri untuk kembali merebut gelar juara.

Persiapan matang mulai dari fisik dan fokus di setiap pertandingan menjadi modal utama Fajar/Rian untuk memenangi pertandingan pekan kemarin.

"Kami memang sudah siap di pertandingan hari ini. Kami tidak mau kekalahan minggu lalu terulang," ujar Fajar menjelaskan.

"Minggu lalu kami merasakan stamina kami terkuras, jadi kami lebih menyiapkan stamina dan fokusnya."

"Kami tidak terlalu memikirkan siapa lawan kami, walau lawan teman sendiri tapi kalau sudah di lapangan tetap namanya lawan. Kami juga kan mau titel untuk menambah kepercayaan diri."

Target terdekat ganda putra peringkat kelima dunia tersebut adalah mempertahankan momentum juara hingga Singapore Open 2022 pekan ini.

Selain itu, Fajri yang mengejar tiket Olimpiade Paris 2024 bertekad meningkatkan peringkat dunia karena masih ada dua ganda putra Indonesia lain di atas mereka.

Yang tak lain adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (#1) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (#3).

"Tetap banyak evaluasinya walau sudah dapat tiga gelar dan tiga runner up. Kami tetap tidak mau mudah puas karena masih banyak turnamen di depan yang ingin kami raih. Salah satunya Kejuaraan Dunia," ucap Rian.

"Untuk jangka pendek kami akan ke Singapore Open, semoga tetap bisa mempertahankan konsistensi dan performa permainan," kata Fajar menimpali.

"Kalau bisa, raih gelar juga. Kami perlu poin untuk ke depan. Kalau ranking sudah tidak dibekukan nanti, kami mau naik peringkatnya yang pasti."

Runner-up di Malaysia Masters 2022 , Rinov/Pitha Kejar Konsistensi di Singapore Open 2022

&
Topik Menarik