5 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bakal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022 meski Imbang Lawan Vietnam di Laga Pembuka

5 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bakal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022 meski Imbang Lawan Vietnam di Laga Pembuka

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 3 Juli 2022 - 11:00
share

5 alasan Timnas Indonesia U-19 bakal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 , meski imbang lawan Vietnam di laga pembuka menarik dikulik. Sebab, Timnas Indonesia U-19 dipastikan harus berjuang keras di laga-laga selanjutnya pada fase Grup A demi lolos ke semifinal.

Ya, Timnas Indonesia U-19 harus puas mengawali perjalanan di Piala AFF U-19 2022 dengan menuai hasil imbang. Meski punya sejumlah peluang emas kala melawan Vietnam, Marselino Ferdinan dkk gagal memanfaatkannya dengan baik sehingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Meski gagal menang di laga perdana, Timnas Indonesia U-19 diyakini masih bisa melenggang ke babak semifinal. Sejumlah alasan melatarbelakanginya. Apa saja? Berikut 5 alasan Timnas Indonesia U-19 bakal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

5. Perjalanan Masih Panjang

Timnas Indonesia U-19

Alasan pertama karena perjalanan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 masih panjang. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- masih memiliki 4 laga lagi di babak penyisihan grup.

Keempat laga itu akan mempertemukan Timnas Indonesia U-19 dengan Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, dan terakhir Myanmar. Jika terus mendulang hasil manis, armada Shin Tae-yong akan memperlebar kansnya lolos ke semifinal.

Meski sejatinya, usai ditahan imbang Vietnam, Timnas Indonesia U-19 kini masih menduduki posisi keempat di klasemen sementara Grup A. Di puncak klasemen, ada Myanmar yang menang telak atas Brunei dengan skor 7-0.

4. Skuad Bakal Makin Padu

Timnas Indonesia U-19

Alasan lainnya adalah skuad Timnas Indonesia U-19 diyakini bakal makin padu ke depannya. Dalam laga melawan Vietnam di laga perdana Grup A, Timnas Indonesia U-19 memang belum bekerja efektif dalam hal menyerang.

Marselino Ferdinan dkk beberapa kali kesulitan mengalirkan bola ke lini depan. Umpan dari pemain tengah Timnas Indonesia U-19 dapat dipotong lawan atau tidak tepat sasaran.

Namun, kondisi ini bisa diperbaiki oleh Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19. Sebab, usai laga melawan Vietnam, Shin Tae-yong menegaskan akan mengasah kembali serangan Garuda Nusantara.

Saya akui, finishing kami kurang baik untuk hari ini, untuk cetak gol, perlu timing yang pas, kecepatan bola juga harus baik. Itu yang harus diperbaiki, itu yang harus disayangkan, seharusnya bisa cetak gol, kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pascalaga.

Topik Menarik