Exco PSSI Harap Pemain Naturalisasi Bisa Naikan Level Timnas Indonesia

Exco PSSI Harap Pemain Naturalisasi Bisa Naikan Level Timnas Indonesia

Berita Utama | okezone | Rabu, 27 Maret 2024 - 01:00
share

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif PSSI ( Exco PSSI ), Arya Sinulingga, berharap adanya pemain naturalisasi bisa menaikan level Timnas Indonesia. Terlebih di kepengurusan Erick Thohir, federasi menaturalisasi pemain-pemain yang memiliki level tinggi.

Timnas Indonesia berhasil menunjukkan performa gemilang di dua laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan 1-0 dan 3-0 atas Timnas Vietnam.

Hasil positif tersebut membuat Timnas Indonesia memperbesar peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong itu sedang menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan tujuh poin.

Arya memberikan pujian atas performa Timnas Indonesia yang berhasil meraih kemenangan telak atas Vietnam meski kehilangan beberapa pemain akibat sakit. Namun, ia melihat kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen membuat Skuad Garuda semakin kuat.

"Pada pertandingan kemarin terlihat bahwa, kita tahu banyak pemain yang sedang sakit. Tapi ternyata masuknya dua pemain baru naturalisasi Thom Haye dan Ragnar tidak mengurangi bahkan makin memperkuat Timnas kita," kata Arya dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Arya mengakui langkah yang diambil PSSI kepengurusan Erick Thohir sangat tepat. Sebab, federasi menaturalisasi pemain-pemain yang memiliki level tinggi dan membuat Timnas Indonesia semakin kuat.

Topik Menarik