Hasil Piala Uber 2022: Aisyah Bawa Indonesia Unggul 3-0 dan  Lolos ke Perempat Final

Hasil Piala Uber 2022: Aisyah Bawa Indonesia Unggul 3-0 dan  Lolos ke Perempat Final

Olahraga | inewsid | Selasa, 10 Mei 2022 - 12:04
share

BANGKOK, iNews.id- Aisyah Sativa Fatetani membawa Indonesia unggul 3-0 atas Jerman Piala Uber 2022. Aisyah menang melawan Ann-Kathrin dengan skor 21-7, 14-21, dan 21-14.

Pertandingan ini berlangsung di Impact Arena, Selasa (10/5/2022). Indonesia akan melawan jepang untuk perebutan juara grup.

Membuka gim pertama, Aisyah dengan percaya diri meraup poin beruntun hingga enam kali. Penempatan shuttlecock menyilang dia kerap merepotkan lawannya.

Dia kembali mendapatkan lima poin beruntun setelah kecolongan dua angka. Dengan kata lain, Aisyah menutup interval pertama dengan skor 11-2.

Memasuki interval kedua, Aisyah sempat kehilangan fokus. Ann-Kathrin mendapatkan angka perlahan-lahan untuk menipiskan ketertinggalan.

Beruntung di pertengahan, Aisyah kembali bisa mendominasi dengan tujuh poin beruntun. Sampai akhirnya dia menguasai gim pertama dengan keunggulan 21-7.

Di gim kedua, Aisyah tampak menjadi semakin tegang. Beberapa kali pengembalian bolanya menyangkut di net hingga keluar lapangan.

Sampai-sampai dia kerap tertinggal hingga lima poin beruntun. Aisyah sempat menyamakan kedudukan menjadi 9-9, tapi setelahnya dia kecolongan lagi hingga tertinggal 11-9.

Memasuki interval kedua, Aisyah belum bisa keluar dari tegangannya. Sementara lawannya dengan nyaman menambah pundi-pundi angka dan memperlebar jarak.

Puncaknya ketika Aisyah benar-benar kehilangan momentum dengan kecolongan lima angka beruntun. Alhasil Ann-Kathrin berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Laga berlanjut ke gim ketiga. Kedua pemain memulainya dengan sama kuat. Ann-Kathrin sempat unggul di awal-awal, kemudian disalip oleh Aisyah. Sempat menyamakan lagi, hingga tertinggal lebih jauh.

Aisyah pun dengan percaya diri menciptakan lima angka beruntun di akhir interval kedua. Sampai akhirnya dia bisa menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-14.

Meski sudah unggul 3-0, Indonesia masih memainkan 2 laga lagi vs Jerman. Selanjutnya, ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tri Mayasari vs Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Topik Menarik