Terungkap! Tim Uber Indonesia Gugup Meski Bisa Hajar Prancis 5-0

Terungkap! Tim Uber Indonesia Gugup Meski Bisa Hajar Prancis 5-0

Olahraga | inewsid | Minggu, 8 Mei 2022 - 15:42
share

BANGKOK, iNews.id- Tim Indonesia meraih kemenangan telak 5-0 atas Prancis pada pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022. Ternyata, Nita Violina Marwah dkk gugup di pertandingan itu.

Hal itu diungkapkan Manajer tim, Hendro Santoso. Dia kagum dengan pejuangan tim Uber Indonesia.

Dia menilai para pemain Indonesia tak hanya melawan musuh di tengah lapangan. Namun, harus bisa mengatasi tekanan, ketegangan, dan rasa nervous karena menjalani laga debut di Piala Uber.

Hal itu terlihat dari perolehan skor yang cenderung ketat pada seluruh laga. Bahkan, tiga di antaranya harus berjalan melalui rubber game. Selain itu, dua pertandingan juga sempat mencapai deuce.

Bagi Hendro Santoso, seluruh pertandingan ini menjadi pelajaran berharga. Apalagi mereka akan menghadapi tim lain yang tak kalah hebat, seperti Jepang dan Jerman.

Benar, saya melihat para pemain begitu tegang, nervous, dan dalam tekanan. Namun saya salut kepada mereka yang akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mampu memenangi pertandingan. Ini pelajaran penting yang bisa dipetik dari laga pembuka Piala Uber, kata Hendro Santoso di rilis resmi PBSI, Minggu (8/5/2022).

Kemenangan Indonesia dimulai dengan kemenangan Komang Ayu Cahya Dewi atas Qi Xuefei, dengan skor 22-20, 19-21 dan 21-18. Disusul keberhasilan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang membekuk Vimala Heriau/Margot Lambert, 21-13 dan 27-25.

Kemudian, giliran Aisyah Sativa Fatetani yang mengalahkan Leonice Huet lewat skor 12-21, 21-13 dan 21-15. Laga mudah lalu dilalui Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang menaklukkan Flavie Vallet/Emilie Vercelot, 21-14 dan 21-11. Diakhiri dengan kesuksesan Bilqis Prasista mengalahkan Yaelle Hoyaux, 17-21, 21-14 dan 21-18.

Topik Menarik