Liverpool Jumpa Real Madrid di Final Liga Champions, Keinginan Mo Salah Terkabul

Liverpool Jumpa Real Madrid di Final Liga Champions, Keinginan Mo Salah Terkabul

Olahraga | inewsid | Kamis, 5 Mei 2022 - 07:38
share

MADRID, iNews.id Bintang Liverpool, Mohamed Salah berharap timnya berjumpa dengan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022. Keinginannya terkabul karena klub Liga Spanyol itu berhasil menumbangkan Manchester City di semifinal.

Real Madrid mengalahkan Man City 3-1 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022). Hasil itu membuat Karim Benzema cs melenggang ke final karena menang agregat 6-5.

Los Blancos pun akan menantang Liverpool di partai puncak. Senasib dengan Madrid, sehari sebelumnya The Reds mengalahkan Villarreal 3-2 dan agregat 5-2.

Lolosnya Madrid ke final Liga Champions musim ini pastinya menjadi mimpi yang terkabulkan bagi fans mereka. Tak cuma fans, tetapi juga bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Jika Anda bertanya kepada saya secara pribadi, saya lebih memilih Madrid (untuk dihadapi di babak final), ungkap Mo Salah usai kemenangan Liverpool atas Villarreal, Rabu (4/5/2022).

Mo Salah jelas memiliki tujuan penting dalam menginginkan Real Madrid ke final Liga Champions. Pemain asal Mesir itu mengusung misi balas dendam kepada juara Liga Spanyol tersebut.

Kami kalah di babak final dari mereka, jadi saya ingin kembali menghadapi mereka (di final) dan semoga bisa memenangkannya, imbuh pemain berusia 29 tahun itu.

Liverpool yang dibela Mo Salah memang pernah melawan Real Madrid di final Liga Champions yakni pada musim 2017/2018. Saat itu dia tak tampil penuh karena cedera pada pertengahan babak pertama. Nahasnya, tim Jurgen Klopp gagal mengangkat trofi Si Kuping Besar karena kalah 1-3.

Tentu saja Real Madrid wajib waspada menghadapi misi balas dendam Mo Salah dkk. Pasalnya, Liverpool memang menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk memenangkan trofi Liga Champions 2021/2022.

Namun, bukan berarti jalan Liverpool untuk menjadi pemenang bisa didapatkan dengan mudah. Pasalnya, Real Madrid kerap melakukan comeback mengejutkan pada Liga Champions kali ini.

Juga perlu diingat kembali, Real Madrid sudah memastikan diri juara Liga Spanyol dan bisa bersiap diri di partai final nanti. Sementara Liverpool sedang bersaing ketat dengan Man City dalam menjuarai Liga Inggris.

Selain itu, Liverpool juga mesti melakoni final Piala FA melawan Chelsea. Pasukan Jurgen Klopp jelas mesti fokus jika ingin menjuarai Liga Champions atau bahkan ketiga ajang itu sekaligus.

Laga final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool versus Real Madrid tentu akan sangat menarik disaksikan. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Topik Menarik