Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2022: Start di Depan, Bagnaia Minta Quartararo Mengalah

Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2022: Start di Depan, Bagnaia Minta Quartararo Mengalah

Olahraga | apahabar.com | Minggu, 1 Mei 2022 - 15:37
share

apahabar.com, JAKARTA Berikut link live streaming MotoGP Spanyol 2022, Minggu (1/5) malam. Francesco Bagnaia start dari posisi terdepan, tepat di samping Fabio Quartararo.

Live MotoGP Spanyol akan dimulai pukul 20.00 Wita. Seri keenam dalam kalender MotoGP 2022 ini berlangsung di Sirkuit Jerez.

Meski berlangsung di Spanyol, sejumlah rider tuan rumah tidak begitu bersinar. Justru Francesco Bagnaia yang akan memulai dari posisi terdepan.

Pebalap Ducati Lenovo kelahiran Italia ini merebut pole position dengan catatan waktu terbaik 1 menit 36,1700 detik.

Ini adalah kali pertama Francesco Bagnaia kembali memulai balapan dari pole position, sejak MotoGP Portugal 2021.

Bagnaia mengawali balapan di depan Fabio Quartararo yang menghuni grid kedua. Diikuti Aleix Espargaro yang menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di barisan depan.

Adapun Marc Marquez bakal memulai balapan dari barisan kedua, tepatnya di posisi kelima. Pebalap Repsol Honda ini berada di belakang Jack Miller.

Setahun lalu MotoGP Spanyol menjadi milik Ducati dengan menempatkan Miller di podium teratas, lalu Bagnaia di posisi kedua. Sementara Quartararo gagal membukukan hasil maksimal.

Meski demikian, Quartararo memiliki catatan apik ketika membalap di Sirkuit Jerez. Pebalap Monster Energy Yamaha ini memegang rekor waktu lap tercepat dengan 1 menit 37,770 detik.

Makanya Bagnaia menyadari ancaman yang dapat dihadirkan Quartararo, sehingga berkelakar dengan menyebut telah membuat kesepakatan untuk setidaknya meraih satu kemenangan di MotoGP 2022.

Saya bisa mencoba membuat kesepakatan. Quartararo sudah menang di Portugal, sehingga sekarang giliran saya, seloroh Bagnaia seperti dilansir MotorSport.

Hal yang paling penting adalah bisa berjuang untuk tetap berada di baris depan. Ini adalah kali pertama sejak awal musim saya memiliki kesempatan mengincar kemenangan, imbuhnya.

Bagnaia sendiri tertahan di peringkat sepuluh klasemen MotoGP 2022 dengan 31 poin. Runner up MotoGP 2021 ini tertinggal 38 poin dari Quartararo di puncak klasemen.

Kemenangan pada balapan MotoGP Spanyol 2022 akan membantu Francesco Bagnaia untuk memperbaiki peringkat dan memangkas ketertinggalan poin dari Fabio Quartararo.

Sebaliknya kemenangan akan membuat Quartararo melesat sendirian di puncak. Sekarang dengan 69 poin, pebalap kelahiran Prancis ini berbagi tempat dengan Alex Rins.

Berikut link live streaming MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez:

Link 1
Link 2

Topik Menarik