Hasil Final Korea Open 2022: Fajar/Rian Runner-up usai Dikalahkan Duo Tuan Rumah

Hasil Final Korea Open 2022: Fajar/Rian Runner-up usai Dikalahkan Duo Tuan Rumah

Olahraga | inewsid | Minggu, 10 April 2022 - 15:04
share

SUNCHEON, iNews.id - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menjuarai Korea Open 2022. Mereka dikalahkan pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat rubber gim 21-19, 15-21, dan 18-21.

Pertandingan tersebut dihelat di Palma Indoor Stadium. Suncheon, Korea Selatan, Minggu (10/4/2022) siang WIB. Duel langsung seru pada awal babak pertama. Baik Fajar/Rian maupun Kang/Seo saling melancarkan serangan cepat dan membalas poin.

Kang/Seo yang tampil di depan pendukung sendiri tampak bersemangat. Mereka bahkan sempat unggul 5-3 seusai smash kerasnya tak bisa dibendung Fajar/Rian.

Adu drive diperlihatkan kedua pasangan. Bertubi-tubi Kang/Seo membombardir Fajar/Rian dengan smash keras dan berhasil unggul 8-5.

Fajar/Rian berusaha keluar dari tekanan. Meski tertinggal, sang jawara Swiss Open 2022 itu tidak terpaut jauh dari duet Kang/Seo. Pada interval gim pertama skor 11-8 untuk keunggulan tuan rumah.

Selepas turun minum, Kang/Seo tetap memeragakan smash-smash tajam dengan cekatan. Fajar/Rian tampak keteteran dan sulit berkembang sehingga sempat tertinggal 11-16.

Fajar/Rian berusaha bangkit. Mereka mampu mempersempit jarak menjadi 14-16 seusai backhand menyilang di depan net tak mampu dikembalikan Kang/Seo.

Dari tertinggal lima angka, Fajar/Rian mampu comeback pelan-pelan. Smash yang dilancarkan Fajar selama dua kali membuat kedudukan berubah menjadi 17-16.

Fajar/Rian akhirnya sukses comeback secara luar biasa! Lewat smash keras Fajar, keduanya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Pada awal gim kedua, Kang/Seo langsung unggul 3-0. Namun, Fajar/Rian akhirnya menemui celah mencuri poin seusai Kang/Seo melepaskan tembakan yang melebar.

Fajar/Rian berusaha mendekati perolehan Kang/Seo. Sang wakil tuan rumah terkecoh hingga terjatuh ketika Fajar melepaskan tembakan di depan net. Namun, keunggulan masih dipegang Kang/Seo 11-4 sampai interval gim kedua.

Seusai turun minum, Fajar/Rian tampak ingin mengulang momen comeback di gim pertama. Hasilnya mereka mampu mempersempit jarak menjadi 11-14.

Rally-rally panjang kemudian diperagakan kedua kubu. Namun, Kang/Seo berhasil menambah poin di angka 19 seusai pengembalian Rian melebar.

Kang/Seo akhirnya mencuri kemenangan di gim kedua dengan skor 21-15. Rubber gim pun harus dilakukan untuk menentukan juara.

Pada gim ketiga, Kang/Seo langsung mencuri keunggulan seperti gim kedua. Namun, Fajar/Rian memberikan perlawanan sengit sehingga mereka tertinggal tipis 9-11 pada interval.

Selepas jeda, Fajar/Rian ketiban untung. Kang/Seo melakukan kesalahan dua kali beruntun dan membuat kedudukan menjadi 12-14.

Rally sebanyak 34 pukulan kemudian dilancarkan kedua kubu. Fajar/Rian mampu menambah angka menjadi 16 tapi tertinggal dua angka dari Kang/Seo.

Pada akhirnya, Kang/Seo yang berjaya. Mereka menang 21-18 pada rubber gim dan berhasil menjuarai Korea Open 2022. Fajar/Rian pun hanya finis sebagai runner-up dalam ajang ini.

Raihan itu membuat Korea Selatan menyabet tiga gelar di Korea Open 2022. Sebelumnya mereka juara di sektor tunggal dan ganda putri.

Topik Menarik