AC Milan Rebut Puncak Klasemen, Pioli Merendah Sebut Inter Milan Calon Juara Liga Italia

AC Milan Rebut Puncak Klasemen, Pioli Merendah Sebut Inter Milan Calon Juara Liga Italia

Olahraga | inewsid | Senin, 7 Maret 2022 - 11:47
share

NAPOLI, iNews.id- AC Milan merebut puncak klasemen sementara Liga Italia dari Inter Milan. Namun, pelatih AC Milan, Stefano Pioli enggan jumawa soal gelar juara Liga Italia.

AC Milan menang 1-0 atas Napoli dalam lanjutan pertandingan Liga Italia 2021-2022 di Stadion Armando Diego Maradona, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Rossoneri -julukan AC Milan- dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-49.

Kemenangan itu membuat Rossoneri berada di puncak klasemen menggeser Inter Milan. Meski demikian, Pioli menyebut AC Milan bukan calon kuat juara Liga Italia.

Inter masih menjadi favorit karena mereka adalah juara bertahan dan memiliki satu pertandingan di tangan," kata Pioli dilansir dari Football Italia, Senin (7/3/2022).

Pelatih asal Italia itu mengatakan Inter adalah tim kuat dan tahu arti kemenangan di setiap pertandingan. Menurutnya, kepastian siapa calon kuat juara Liga Italia akan ditentukan jika jumlah pertandiangan sudah sama.

"Mereka adalah tim yang sangat kuat yang tahu apa artinya menang. Semakin cepat kami memiliki meja dengan semua tim yang memainkan jumlah pertandingan yang sama, semakin cepat kami dapat menilai," ucapnya.

Meski demikian, Pioli tetap bersyukur meraih kemenangan atas Napoli. Dia menilai kemenangan lawan Napoli sangat penting untuk menjaga asa juara.

Ini adalah tiga poin penting, kami mengalahkan tim kuat yang menyebabkan banyak masalah bagi kami. Karena para pemain bekerja sangat, sangat keras tanpa menguasai bola dan pantas mendapatkan kemenangan ini, tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Milan berhasil menggeser Inter Milan dari puncak klasema dengan raihan 60 poin. Namun Inter masih memiliki satu laga sisa yang belum dimainkan.

Topik Menarik