Pelatih Fisik Timnas Indonesia Bocorkan Cedera Pratama Arhan, Ini Pengakuannya

Pelatih Fisik Timnas Indonesia Bocorkan Cedera Pratama Arhan, Ini Pengakuannya

Olahraga | inewsid | Rabu, 26 Januari 2022 - 12:10
share

GIANYAR, iNews.id - Pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Sang-gyo bocorkan cedera Pratama Arhan. Dia mengungkapkan sang bek kiri Garuda menderita radang otot.

Pratama Arhan cedera jelang menghadapi Timor Leste pada pertandingan uji coba FIFA Matchday. Tapi secara fisik, pemain PSIS Semarang itu sudah membaik.

"Pratama Arhan sekarang kemungkinan ada radang di bagian otot. Karena dia sering dimainkan bersama Timnas," ungkap Shin Sang-gyu seusai latihan pada Selasa (25/1/2022).

"Tapi secara fisik tidak ada masalah yang penting rasa nyerinya sudah berkurang," ujarnya.

Tendangan roket Pratama Arhan ke gawang Malaysia masuk nominasi gol terbaik Piala AFF 2020. (Foto: Instagram/

Pratama Arhan merupakan salah satu penggawa Timnas Indonesia yang sangat diandalkan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong, dalam beberapa waktu terakhir ini. Penampilanya berhasil memukau para penonton selama Piala AFF 2020 lalu.

Selain mampu menjadi benteng pertahanan Timnas Indonesia, pemain berusia 20 tahun itu juga tajam dalam membangun serangan. Hal itu yang membuatnya menjadi sosok penting dalam Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday pada kamis (27/1/2022) melawan Timor Leste. Nantinya duel tersebut akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga kedua tersebut akan kembali digelar pada Minggu (30/1/2022).

Sebanyak tiga kartu merah didapat Singapura saat dikalahkan Indonesia 2-4 via babak tambahan pada semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (Foto: AFF)

Pertandingan FIFA Matchday itu dipercaya dapat memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA. Saat ini Indonesia menempati posisi ke-164, setelah berhasil naik dua peringkat berkat Piala AFF 2020. Ini membuat jarak dengan Singapura di posisi 160 semakin menipis.

Timnas Indonesia memang unggul di atas kertas dari Timor Leste. Namun, saat ini pertandingan tetap tidak boleh diremehkan. Penampilan Pratama Arhan pun sangat dinantikan untuk membantu membangun kekuatan Timnas Indonesia.

Topik Menarik