Mantan Bos Latih Timnas Malaysia, Shin Tae-yong Beri Komentar Keren

Mantan Bos Latih Timnas Malaysia, Shin Tae-yong Beri Komentar Keren

Olahraga | inewsid | Senin, 24 Januari 2022 - 13:25
share

BALI, iNews.id - Mantan bos Shin Tae-yong yakni Kim Pan-gon kini melatih Timnas Malaysia. Juru taktik Indonesia itu memberikan respons yang keren.

Shin Tae-yongmenyambut baik kedatangan mantan atasannya, Kim Pan-gon ke sepak bola Asia Tenggara. Menurutnya, Federasi sepak bola Malaysia (FAM) mengambil langkah bagus karena merekrut sosok berpengalaman sebagai pelatih anyar.

Sebelum diangkat menjadi juru taktik Timnas Malaysia, Kim Pan-gon pernah menjabat sebagai Komite Pemilihan Pelatih Asosiasi sepak bola Korea Selatan (KFA) pada 2017 silam. Kim Pan-gon merupakan salah satu orang yang bertanggung jawab mendepak Shin Tae-yong dari kursi kepelatihan Timnas Korea Selatan.

Pelatih baru Malaysia Kim Pan-gon. (Foto: Instagram/famalaysia)
Pelatih baru Malaysia Kim Pan-gon. (Foto: Instagram/famalaysia)

Kim Pan-gon pun bekerja sama dengan Shin Tae-yong sejak 2017 hingga Piala Dunia 2018 di Rusia. Oleh sebab itu, keduanya saling kenal satu sama lain.

Meski pernah ditendang usai gelaran Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong tetap menghormati sosok Kim Pan-gon. Menurutnya, Kim Pan-gon adalah sosok tepat untuk mengembangkan Timnas Malaysia ke arah yang lebih baik.

Shin Tae-yong menilai bahwa Kim Pan-gon sangat merepresentasikan sifat orang Korea Selatan. Menurutnya, Kim Pan-gon adalah sosok berpengalaman yang bisa menularkan mental baja kepada punggawa Harimau Malaya.

Saya menyukainya (langkah FAM tunjuk Kim Pan-gon). Dia (Kim Pan-gon) bisa menularkan mental tekun dan ketabahan yang menjadi ciri khas orang Korea Selatan, ke pemain Asia Tenggara, kata Shin Tae-yong dilansir Joongang, Senin (24/1/2022).

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan juru taktik Vietnam Park Hang-seo (Foto: Vietnam Net)
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan juru taktik Vietnam Park Hang-seo (Foto: Vietnam Net)

Dengan ditunjuknya Kim Pan-gon, praktis sepak bola Asia Tenggara akan ramai disesaki pelatih asal Korea Selatan. Sebelumnya, Timnas Vietnam sudah lebih dulu menunjuk Park Hang-seo sebagai juru latih.

Shin Tae-yong, Kim Pan-gon dan Park Hang-seo berkesempatan saling beradu taktik pada gelaran Piala AFF 2022. Pertemuan mereka akan menarik sebab ketiganya merupakan pelatih berpengalaman dan memiliki CV mentereng sebagai sosok berpengaruh di sepak bola Asia.

Topik Menarik