Philippe Troussier Terancam Dipecat jika Vietnam Kalah Lagi dari Timnas Indonesia

Philippe Troussier Terancam Dipecat jika Vietnam Kalah Lagi dari Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 14:47
share

HANOI, iNews.id Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier terancam dipecat jika pasukannya kembali kalah dari Timnas Indonesia.

Vietnam akan menjamu Indonesia pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Jelang laga ini, Pelatih Philippe Troussier dalam tekanan berat. Dia menjadi sasaran tembak melorotnya performa tim berjuluk The Golden Star Warriors itu dalam setahun terakhir. Sejak ditunjuk pada 1 Maret 2023, Timnas Vietnam hanya meraih 4 kemenangan dan mengalami 9 kekalahan dari 13 laga.

Sepanjang enam laga terakhir, Do Hung Dung dkk selalu kalah. Terkini, The Golden Star Warriors kalah 0-1 dari Timnas Indonesia pada matchday 3 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Itu menjadi kekalahan kedua beruntun Vietnam kontra Indonesia setelah sebelumnya juga takluk 0-1 pada fase grup Piala Asia 2023 di Qatar, 19 Januari 2024.

Hasil di SUGBK itu membuat Vietnam harus lengser ke peringkat ketiga klasemen Grup F dengan poin 3, tertinggal satu angka dari Indonesia yang naik ke peringkat ketiga. Puncak klasemen masih dikuasai Irak dengan poin 9, sementara Filipina di peringkat terbawa dengan poin 1.

Wajar jika sorotan publik Vietnam mengarah ke pertandingan kontra Indonesia malam ini.

Pukul 19.00 hari ini, Timnas Vietnam akan bertemu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh. Ini adalah pertandingan penting dan harus dimenangkan oleh tim Vietnam jika ingin mendapatkan penentuan nasib sendiri dalam perebutan tiket ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tulis Media Vietnam, Danviet, Selasa (26/3/2024).

Menurut Danviet, laga ini juga bakal jadi pengadilan untuk Philippe Troussier. Jika tak mau kehilangan posisinya, pelatih asal Prancis itu harus memastikan timnya tak kalah lagi dari Indonesia.

Jika tim Vietnam gagal dan tidak mencapai tujuannya, pelatih Troussier kemungkinan akan dipecat setelah babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, tulis Danviet.

Lebih jauh, media tersebut bahkan menyebut jika Federasi Sepak Bola Vietnam (CFF) sudah menyiapkan calon caretaker jika Troussier didepak dari kursinya.

Menurut informasi terbaru, Presiden Van Tran Hoan dari Klub Hai Phong siap membiarkan pelatih Chu Dinh Nghiem memimpin tim nasional Vietnam mengambil alih posisi Troussier jika VFF menginginkannya, tutur Danviet.

Topik Menarik