Libur Panjang Akhir Pekan, 52 Ribu Pengunjung Berlibur ke Ancol Taman Impian

Libur Panjang Akhir Pekan, 52 Ribu Pengunjung Berlibur ke Ancol Taman Impian

Terkini | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:05
share

JAKARTA - Sebanyak lebih dari 52 ribu pengunjung memadati kawasan wisata Ancol Taman Impian di Kota Jakarta Utara pada hari libur nasional Hari Kenaikan Yesus Kristus dan long weekend pada Kamis (9/5/2024).

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengungkapkan pada hari pertama libur nasional hari kenaikan Yesus Kristus tingkat kunjungan ke Ancol hingga Pukul 20.00 Wib sudah ada 52 ribu pengunjung.

"Jadi sampai jam 20.00 WIB kemarin total ada 52 ribu orang pengunjung," ujar Eko, Jumat (10/5/2024).

Ia mengungkapkan wahana yang paling banyak dikunjungi pengunjung selain Pantai Pasir Putih Ancol adalah Dunia Fantasi (Dufan).

"Kemarin itu wahana Dufan dipadati setidaknya 14 ribu pengunjung, sedangkan sebagian besar pengunjung tentunya memadati pantai pasir putih Ancol yang ada di Pantai Lagoon, Pantai Festival, hingga Pantai Beach Pool," jelas Eko.

Tak hanya itu, jumlah kendaraan pribadi yang dibawa oleh pengunjung juga cukup banyak karena manajemen Ancol Taman Impian tidak memberlakukan sentral parkir pada long weekend 9-12 Mei 2024.

"Untuk mobil yang masuk ke dalam kawasan wisata Ancol Taman Impian ada sebanyak 7.700 kendaraan roda empat (mobil), sedangkan untuk sepeda motor kurang lebih 3.200 unit," ungkapnya.

Topik Menarik