Timnas Guinea U-23 Lengkapi Slot Terakhir, Ini Daftar Pembagian Grup Olimpiade Paris 2024 Sepakbola Putra

Timnas Guinea U-23 Lengkapi Slot Terakhir, Ini Daftar Pembagian Grup Olimpiade Paris 2024 Sepakbola Putra

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 23:00
share

TIMNAS Guinea U-23 melengkapi slot terakhir Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga (cabor) sepakbola putra. Syli Nationale -julukan Guinea U-23- memastikan tiket terakhir setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di babak playoff.

Dengan demikian, tim arahan Kaba Diawara akan menempati Grup A di fase grup Olimpiade Paris 2024. Guinea U-23 berada dalam satu grup yang sama dengan tuan ruan rumah Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Timnas Guinea U-23 memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024 setelah menang 1-0 atas Timnas Indonesia di babak playoff. Gol tunggal dari Ilaix Moriba cukup membawa Syli Nationale untuk lolos.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya tampil cukup baik. Pratama Arhan dan rekan-rekan beberapa kali membuat ancaman ke gawang lawan.

Namun, di sisi lain Guinea U-23 juga bermain cukup tenang. Mereka berhasil meladeni perlawanan pasukan Shin Tae-yong dengan sangat baik sepanjang pertandingan berlangsung.

Guinea U-23 menang 1-0 lewat gol Ilaix Moriba di babak pertama. Mantan penggawa Barcelona itu mencatatkan namanya di papan skor melalui gol dari titik putih.

Topik Menarik