Liburan di TMII, Pengunjung: Wisata Edukatif Cocok untuk Keluarga

Liburan di TMII, Pengunjung: Wisata Edukatif Cocok untuk Keluarga

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 19:30
share

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memiliki daya tarik tersendiri sebagai tempat wisata yang ada di Jakarta. Lokasi wisata seluas 147 hektare persegi ini, menawarkan sensasi liburan edukatif bagi para pengunjung.

Sejumlah anjungan rumah adat dari seluruh wilayah Indonesia, menjadi salah satu ikon dari TMII. Hal itu yang membuat Riski (25), wiraswasta asal Padang memutuskan berlibur ke TMII pada cuti bersama hari ini, Kamis (9/5/2024).

"Sebenarnya kalau TMII itu lebih ke wisata edukatif ya. Jadi untuk kita yang penasaran dari gimana sih rumah adat dari yang lain itu, bisa banget mampir ke TMII," ucap Riski saat ditemui di TMII.

Tak hanya itu, Riski juga menilai, sejumlah fasilitas penunjang di kawasan TMII terbilang lengkap. Salah satunya ada penyewaan sepeda, skuter hingga ada gondola.

"Bahkan nanti di akhir sekitar setengah 7 ada wahana pertunjukan air mancur begitu," ucapnya.

Atas dasar itu, Riski menilai, TMII sangat amat cocok menjadi pilihan tempat wisata bagi keluarga maupun anak kecil. "Jadi kalau untuk wisata keluarga, anak kecil, ini cocok banget sih, apalagi untuk akhir pekan," tandasnya.

Topik Menarik