Pesan Anthony Jomah Ballah agar Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024

Pesan Anthony Jomah Ballah agar Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 16:26
share

PESEPAKBOLA legenda Persita Tangerang, Anthony Jomah Ballah, memberi masukan kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi Timnas Guinea U-23 di laga playoff Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. Ia meminta skuad asuhan Shin Tae-yong tidak terbawa gaya permainan penguasaan bola yang dimiliki Guinea U-23.

Menurut Anthony Jomah Ballah yang memiliki pengalaman membela Timnas Liberia sehingga paham betul gaya permainan Guinea, ada baiknya Timnas Indonesia U-23 tidak menerapkan strategi yang sama dengan sang lawan.

(Anthony Jomah Ballah memberi saran kepada Timnas Indonesia U-23. (Foto: TikTok/@tommy_desky)

Jika Guinea U-23 mengandalkan ball possession, Anthony Jomah Ballah mengimbau Timnas Indonesia U-23 untuk menerapkan strategi counter attack yang dipadukan dengan high pressing. Strategi itu dinilai Anthony Jomah Ballah bakal efektif merusak pertahanan Guinea U-23.

“Kita tidak boleh kasih mereka (Guinea U-23) kesempatan kuasai bola. Kenapa? Karena mereka mempunyai kemampuan menguasai bola yang sangat bagus,” kata Anthony Jomah Ballah, Okezone mengutip dari akun TikTok Tommy Desky @tommy_desky.

“Indonesia tidak boleh mengikuti gaya main tim lawan (Guinea U-23). Kalau Guinea mengandalkan ball possession, kita punya counter attack, high pressing. Kita pakai itu dan insya Allah Indonesia akan menang,” lanjut pria 44 tahun ini.

Sayangnya jelang laga nanti malam, Timnas Indonesia U-23 tak dapat diperkuat dua pemain belakang andalan di Piala Asia U-23 2024, Rizky Ridho dan Justin Hubner. Rizky Ridho terkena akumulasi kartu, sedangkan Justin Hubner dipanggil pulang sang klub, Cerezo Osaka.

Topik Menarik