Poster Film Terbaru Joko Anwar Dituduh Pakai AI, Padahal Karya Anak Indonesia

Poster Film Terbaru Joko Anwar Dituduh Pakai AI, Padahal Karya Anak Indonesia

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 16:02
share

JAKARTA Joko Anwar telah merilis poster karya film terbarunya berjudul Nightmares and Daydreams. Tapi, poster yang dibuat secara animasi tersebut dikatakan oleh warganet sebagai hasil dari AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan.

“Saya bikin series buat Netflix. Nightmares and Daydreams. Bareng aktor-aktor dan kru-kru luar biasa. Bikin yang nggak biasa. Mudah-mudahan bisa bikin kita semua bangga. Tayang global mulai 14 Juni. Teaser trailer-nya tayang mulai besok 9 Mei jam 10 pagi,” tulis Joko Anwar dalam keterangan unggahan poster film di akun X (Twitter) pribadinya.

Poster serial film Nightmares and Daydreams itu memang tampak menarik dengan gambar animasi 3D. Desain yang dihasilkan juga sangat mulus sehingga membuat banyak orang mengira bahwa itu hasil karya AI.

Tetapi, tim desain poster Nightmares and Daydreams akhirnya buka suara terkait tudingan tersebut. Akun X (Twitter) @teassues memastikan bahwa poster tersebut murni hasil karya anak-anak Indonesia.

jujur aku gemes imut sama komen yang bilang ini pake AI... Jawabannya ENGGAA YA GAISSSS!!! Ini teman2 ilustrator di kantorku Cuatrodia Creative yang bikin, jadiii please boleh bgt give some love buat merekaah karena ini beneran manusiaa yang bikin pake otak dan tenaga :"))),” cuit @teassues.

Pada poster Nightmares and Daydreams terdapat enam orang karakter dalam serial tersebut yang seolah-olah terjatuh di dalam lubang berbentuk segitiga. Enam orang itu mirip dengan Lukman Sardi, Ario Bayu, Fachri Albar, Sita Nursanti, Asmara Abigail dan Marissa Anita.

“Bisaa bangett intip kecil ke akunnya disini yahh, yuk mulai dukung industri kreatif tanah air, karna banyak banget talenta-talenta yang masih ngumpet belum keliatan,” lanjut cuitan @teassues.

 BACA JUGA:

Topik Menarik