Arema FC Kirim Suntikan Motivasi kepada Arkhan Fikri Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Arema FC Kirim Suntikan Motivasi kepada Arkhan Fikri Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 07:01
share

MALANG - Arema FC kirim suntikan motivasi kepada Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Guinea U-23 di laga playoff Olimpiade Paris 2024. Motivasi itu pun khususnya diberikan kepada pemain Arema, Arkhan Fikri yang diharapkan dapat membantu Garuda Muda mengalahkan wakil dari Afrika tersebut.

Sebelumnya, Arkhan Fikri sempat dibully netizen Indonesia karena penampilannya di Piala Asia U-23 2024. Sebab Arkhan Fikri bahkan nyaris membuat Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Hal itu usai tendangan penalti Arkhan Fikri di adu penalti melawan Korea Selatan melebar. Tapi kegagalannya itu terbalas dengan lolosnya Garuda Muda ke semifinal menyingkirkan Korea Selatan.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menuturkan, Arkhan Fikri merupakan pemain muda potensial yang memiliki mental kuat. Kegagalan di Piala Asia U-23 diyakini tak membuat pesepakbola kelahiran Serdang Bedagai, Sumatera Utara, meski kritikan juga sempat mengarah ke Arkhan pasca kegagalan mengeksekusi tendangan penalti melawan Korea Selatan.

"Tetap semangat, dia pemain muda, berpotensi, untuk di Timnas. (Dapat kritikan dan bully di medsos) Wajar saja, semua pemain kan pasti seperti itu," ujar Wiebie Dwi Andriyas, kepada MPI, di sela-sela 80 besar Liga 3 Nasional di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (9/5/2024).

Bahkan selama di Arema FC pun Wiebie menyebut sering menderita kekalahan. Hal itu seolah sudah biasa dan kian mematangkan mental Arkhan Fikri sebagai pesepakbola muda.

"Ya di Arema kan juga jarang menang, kemarin dia jatuh, gak masuk nendang, wajar untuk pemain, kadang masuk kadang nggak. Ya tetap semangat Arkan Fikri kami tetap support untuk dia," ucapnya.

Topik Menarik