Penyebab Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Malaysia Tidak Disetujui Masyarakat Indonesia

Penyebab Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Malaysia Tidak Disetujui Masyarakat Indonesia

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 06:23
share

PENYEBAB laga uji coba Timnas Indonesia vs Malaysia tidak disetujui masyarakat Indonesia akan diulas Okezone . Pernyataan menarik disampaikan Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, baru-baru ini.

Ia mengaku tahun lalu sempat diajak Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk menggelar laga uji coba Timnas Indonesia vs Malaysia. Namun, karena waktu yang belum cocok, laga Timnas Indonesia vs Malaysia belum terealisasi.

(Timnas Indonesia diajak uji coba lawan Malaysia. (Foto: AFC)

Erick Thohir pernah ajak Malaysia bertanding tahun lalu, namun tak pernah ada waktu yang tepat, baik untuk U-23 maupun senior, kata Datuk Hamidin Mohd Amin, Okezone mengutip dari Harimau Malaya.

Kalau ada waktu di FIFA Matchday, tak ada salahnya untuk menghadapi Timnas Indonesia, baik di tim U-23 maupun senior, lanjut Datuk Hamidin Mohd Amin.

Hanya saja, mayoritas masyarakat Indonesia tidak setuju dengan wacana laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Mereka kadung sakit hati dengan ucapan Ketua Kompetisi Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Mohd Firdaus Mohamed, yang mengatakan cuma Thailand dan Vietnam sebagai wakil Asia Tenggara dengan kualitas level Asia.

Saya pribadi melihat dua tim Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand yang benar-benar punya kualitas dan standar permainan di level Asia, kata Mohd Firdaus Mohamed mengutip dari Harian Metro medio Januari 2023.

Topik Menarik