Pemotor Tewas Usai Tertabrak Kereta saat Hendak Menyeberang

Pemotor Tewas Usai Tertabrak Kereta saat Hendak Menyeberang

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 01:27
share

JAKARTA - Seorang pengendara motor tewas tertabrak kereta di Kemayoran, Jakarta Pusat. Korban tewas saat hendak menyeberang rel.

“Seorang pengedara motor tewas tertabrak kereta api saat hendak menyembrang perlintasan rel di Jalan Kepu Selatan, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat,” tulis Damkar DKI melalui akun Intagram @humasjakfire yang dilihat Kamis (9/5/2024).

Damkar menyebutkan, kejadian itu terjadi pada Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 09.05 WIB. Petugas keamanan kereta di dekat tempat kejadian langsung melaporkan peristiwa tersebut ke petugas damkar untuk mengevakuasi korban.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, 3 unit dan 8 personel segera dikerahkan untuk melakukan evakuasi korban. Pukul 09.05 WIB proses evakuasi dimulai. Petugas Penyelamat Sektor Senen mengevakuasi korban menggunakan kantong mayat dan keranda,” ujarnya.

Kemudian, pada pukul 09.30 WIB korban berhasil dievakuasi. Korban pun dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan pendalaman.

“Setelah itu, petugas penyelamat bekerja sama dengan Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah (PK3D) untuk membawa korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menggunakan mobil jenazah,” jelasnya.

Lebih jauh, hingga kini belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait identitas maupun jenis kelamin dari korban tersebut.

Topik Menarik