Latar Belakang Pendidikan Marselino Ferdinan yang Kini Disorot Netizen Usai Tampil di Piala Asia U-23 2024

Latar Belakang Pendidikan Marselino Ferdinan yang Kini Disorot Netizen Usai Tampil di Piala Asia U-23 2024

Terkini | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 10:54
share

JAKARTA - Latar belakang pendidikan Marselino Ferdinan yang kini disorot netizen usai tampil di Piala Asia U-23 2024.

Pasalnya, dia menjadi sorotan setelah Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak U-23 di perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifah Stadium, Jumat 3 Mei 2024 dini hari WIB.

Ia disorot karena dinilai egois sepanjang pertandingan. Ada beberapa momen di mana Marselino Ferdinan seharusnya memberikan umpan kepada rekan setim, namun justru memaksa melepaskan sepakan.

Alhasil, Kelar laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23. Beberapa warganet pun mencari tahu mengenai latar belakangnya termasuk pendidikannya.

Adapun, latar belakang pendidikan Marselino Ferdinan yang kini disorot netizen usai tampil di Piala Asia U-23 2024 hanya lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ia bersekolah di salah satu SD di Surabaya. Karir sepak bolanya dimulai saat Lino kecil bergabung ke SSB Real Madrid di Sidoarjo.

Setelah lulus SD, Marselino melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 4 Surabaya. Ketika itu dirinya juga sudah pindah ke klub Persebaya muda. Kemampuan sepak bolanya semakin meningkat ketika dirinya berhasil masuk ke klub utama Persebaya.

Topik Menarik