10 Tempat Wisata Hits Garut, Cocok buat <i>Healing</i> Karyawan yang Stres dengan Pekerjaan

10 Tempat Wisata Hits Garut, Cocok buat Healing Karyawan yang Stres dengan Pekerjaan

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 07:36
share

BAGI Anda karyawan tentu kerap dirundung kejenuhan ataupun rasa mumet manakala dihadapkan oleh pekerjaan yang tiada habisnya.

Oleh karena itulah penting menyisihkan hari libur Anda untuk pergi berwisata untuk self healing memulihkan kondisi kesehatan jiwa raga agar kembali fresh menjalani rutinitas sehari-hari.

Adalah Jawa Barat, wilayah yang memiliki segudang wisata alam lantaran memiliki bentuk topografi yang unik. Salah satunya ialah Garut. Ya, Garut terletak pada dataran tinggi, dengan dikelilingi oleh Gunung Karacak, Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, dan Gunung Guntur.

Wajar saja jika Garut punya pemandangan yang sangat memukau dengan deretan pegunungan. Selain itu, daerah berjuluk 'Swiss van Java' atau 'Swiss-nya Pulau Jawa' juga memiliki banyak tempat wisata terkenal yang wajib dikunjungi, baik wisata alam maupun wisata kuliner.

Untuk menambah referensi liburan Anda, berikut Okezone rangkumkan sepuluh tempat wisata hits di Garut yang bisa dikunjungi saat libur akhir pekan atau long weekend nanti.

(Foto: Instagram/@francescology)

1. Leuwi Jurig

Garut juga memiliki keindahan layaknya Grand Canyon. Tempat wisata ini tersembunyi dan tak banyak orang mengetahuinya. Terkenal dengan sebutan 'kolam setan', Leuwi Jurig berlokasi di Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan.

Uniknya, wisata satu ini memiliki keindahan alam berupa kubangan air jernih di bebatuan besar yang bisa Anda nikmati sepuasnya.

2. Curug Rahong Cisewu

Selain gunung dan bukit, Garut juga terkenal dengan air terjunnya. Air terjun yang ada pun memiliki pesona yang indah, salah satunya Curug Rahong Cisewu.

Berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, tempat wisata di Garut satu ini diapit oleh dua buah tebing tinggi yang mengapit jatuhnya air, sehingga akan memunculkan kesan epic dan unik.

Curug atau air terjun ini belum banyak diketahui orang dan masih sangat asri. Tak heran bila tempat ini cocok untuk melepas penat.

(Foto: Instagram/@ahmadnurfauji.id)

3. Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje ini merupakan tempat wisata yang paling populer di Garut. Memiliki ketinggian 80 meter, air terjun ini akan tampak begitu 'gagah' dengan airnya yang jatuh secara bebas dan mengalir di antara bebatuan. Selain itu, ada pula sebuah tebing hijau yang menambah keindahan tempat wisata ini.

Air terjun satu ini berada di Kampung Kombongan, Pakenjeng, Pamulihan, Kabupaten Garut. Tak perlu khawatir, sebab untuk sampai tempat wisata ini dapat menggunakan sepeda motor. Sementara, tiket masuknya sangat terjangkau sehingga tak perlu takut merogoh kocek dalam-dalam.

4. Kampung Sampireun

Kampung Sampireun termasuk salah satu tempat wisata di Garut yang terkenal. Kampung ini berada di Jalan Raya Samarang Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut.

Bertempat di ketinggian 1.000 mdpl, membuat tempat wisata ini memiliki lingkungan yang sejuk.

Topik Menarik