Media Vietnam: VAR Gagalkan Mimpi Timnas Indonesia U-23 Taklukkan Asia

Media Vietnam: VAR Gagalkan Mimpi Timnas Indonesia U-23 Taklukkan Asia

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 05:40
share

IDOHA Kegagalan Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 yang kalah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan mendapat sorotan dari media Vietnam, Soha. Mereka menyebut Marselino Ferdinan dan kolega kehilangan mimpinya menaklukkan Benua Kuning gara-gara VAR.

Indonesia berjuang sekuat tenaga untuk menahan gempuran Uzbekistan sepanjang pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB itu. Setidaknya ada empat kali tendangan pemain tim asuhan Timur Kapadze itu mengenai tiang gawang yang dijaga Ernando Ari.

Walaupun selalu dalam berada tekanan lawan, Tim Asuhan Shin Tae Yong itu sebenarnya mendapatkan momen kebangkitan pada menit 61 ketika Muhammad Ferarri berhasil mencetak gol pembuka. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan VAR karena Ramadhan Sananta berada dalam posisi offside dalam perebutan umpan silang Pratama Arhan sebelum terjadinya gol.

Tak lama kemudian, tepatnya pada menit 68, Uzbekistan pun sukses mencetak gol pembuka lewat Khusayin Norchaev. Setelah itu, pada menit 86 Pratama Arhan mencetak gol bunuh diri yang melengkapi penderitaan Indonesia setelah dua menit sebelumnya Rizky Ridho diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat dianggap melakukan pelanggaran keras.

Media Vietnam, Soha, pun menyoroti kegagalan Skuad Garuda Muda setelah kalah dari Uzbekistan. Mereka menuliskannya dalam artikel yang berjudul Tercengang gara-gara VAR, Indonesia Kehilangan Mimpinya Menaklukkan Asia.

Pada menit ke-62 pertandingan, saat Indonesia U23 menghadapi Uzbekistan U23, terjadi situasi yang menggemparkan suporter Indonesia. Di tribun penonton, puluhan ribu suporter Tanah Air bersorak gembira karena gol yang mereka yakini bisa membawa tim tuan rumah semakin dekat dengan impian Olimpiade mereka, sebuah tonggak sejarah, apalagi ini adalah pertama kalinya mereka mencapai tujuan tersebut pertama kali menghadiri final Piala Asia U23, tulis Soha.

Topik Menarik