Soal Pilkada Taput 2024, Perindo Buka Peluang Komunikasi Dengan PDIP

Soal Pilkada Taput 2024, Perindo Buka Peluang Komunikasi Dengan PDIP

Terkini | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 21:02
share

MEDAN - Partai Perindo Sumatera Utara siap membuka komunikasi politik dengan partai politik manapun untuk meloloskan kadernya Jonius Taripar Parsaoran (JTP) Hutabarat di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Tapanuli Utara 2024.

Termasuk dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dikabarkan akan mengusung kader nya Satika Simamora untuk Pilkada Taput 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan saat konferensi pers Pembukaan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada 2024 di Kantor Sekretariat DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (25/4/2024) sore.

"Kita terbuka untuk semua partai. Iya termasuk (PDIP), karena memang di sana (Taput) kita tidak bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi dengan partai politik lain yang memiliki kursi di DPRD Taput," tegas Rudi.

Saat ini pun, kata Rudi, JTP juga telah aktif berkomunikasi dengan sejumlah partai politik lain. JTP bahkan telah mengambil formulir pendaftaran beberapa partai politik.

"Beliau sudah ke beberapa partai kan. Ke Golkar lalu ke Demokrat. Kalau (daftar) ke kita kan bisa belakangan. Proses administrasinya akan lebih mudah kalau di kita," tukasnya.

Meski menyebut pihaknya membuka komunikasi dengan partai politik lain, namun Rudi menegaskan bahwa mereka akan memprioritaskan kader mereka untuk menjadi calon Bupati.

"Tentunya kita ingin jadi calon bupatinya, bukan calon wakil bupati," tegasnya.

Perindo memang cukup percaya diri untuk mengusung kader mereka, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat di Pilkada Taput 2024. Kepercayaan diri itu cukup beralasan setelah perolehan suara Perindo melejit hingga 60 persen di wilayah tersebut pada Pemilu Legislatif 2024 lalu.

Perindo berhasil meraih posisi kedua dengan jumlah suara mencapai 26.428 suara dari total suara sah yang mencapai 173.866 suara. Perindo berhasil unggul dari Partai Golkar yang meraih 26.396 suara dan hanya kalah dari PDIP yang meraih 49.095 suara.

Topik Menarik