Perindo Sumut Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Perindo Sumut Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Terkini | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 20:23
share

MEDAN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah yang akan mereka usung di pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan dalam Konferensi Pers Pembukaan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada 2024 di Kantor Sekretariat DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (25/4/2024) sore.

Hadir dalam konferensi pers itu, Sekretaris Wilayah DPW Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian, Bendahara DPW Perindo Sumut, Januazir Chuwardi serta para Wakil Ketua DPW Perindo Sumut, yakni Budianta Tarigan, Iskandar, Vivi Marlina, RR Sasmaya Hati, Rosina Sitohang dan Joko Sukardi.

"Mulai hari ini kita telah secara resmi membuka pendaftaran para tokoh yang ingin bersama kita maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di wilayah Sumatera Utara. Baik itu untuk bakal calon (balon) gubernur, balon wakil gubernur, balon wali kota dan wakil wali kota maupun balon bupati dan wakil bupati," kata Rudi.

Rudi lebih lanjut mengatakan, proses pendaftaran dibuka hingga Juni 2024 di masing-masing wilayah yang akan melaksanakan Pilkada. Namun para calon nantinya akan tetap menjalani proses penjaringan di DPW Perindo Sumut.

"Pendaftarannya di masing-masing daerah. Kalau balon Gubernur dan wakil gubernur di DPW Sumut, kalau balon Bupati dan wakil bupati serta balon wali kota dan wakil wali kota di masing-masing kabupaten/kota. Tapi nanti ada proses selanjutnya berupa uji kelayakan dan kepatuhan di DPW Sumut," jelasnya.

Rudi lebih lanjut mengatakan, alasan mereka melibatkan para pengurus di daerah untuk melakukan penjaringan adalah karena pengurus di daerah kabupaten/kota lah yang paling tahu siapa sosok yang diinginkan masyarakat untuk memimpin mereka.

"Selain itu kan mereka juga nanti yang akan paling besar kontribusinya dalam pemenangan calon kepala daerah yang diusung. Jadi kita tetap akan mendengar masukan dari mereka sebelum merekomendasikan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung ke Dewan Pimpinan Pusat kita di Jakarta," sambung Rudi.

Rudi berharap, mereka dapat menjaring tokoh-tokoh terbaik yang akan mereka usung di Pilkada 2024 mendatang. Mereka juga akan melibatkan lembaga survei untuk memastikan sosok yang mereka usung memiliki elektabilitas yang cukup tinggi untuk dimenangkan.

"Kita pada dasarnya terbuka untuk siapa saja. Namun yang diusung tentunya yang memiliki elektabilitas yang tinggi dan punya komitmen dengan kita untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi partai, untuk Indonesia Sejehtara, Sumatera Utara sejahtera," pungkasnya.

Topik Menarik