Ketika Abu Nawas Divonis Hukuman Mati Gara-Gara Sepotong Ayam Panggang

Ketika Abu Nawas Divonis Hukuman Mati Gara-Gara Sepotong Ayam Panggang

Terkini | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 06:25
share

ABU Nawas benar-benar membuat Baginda Raja sangat geram. Raja terlihat sedang berpikir keras untuk menemukan cara agar Abu Nawas melakukan kesalahan dan mendapatkan hukuman. Kemudian Raja bertanya kepada pelayan tentang ide cemerlang untuk menjebak Abu Nawas.

Hingga suatu hari Abu Nawas dipanggil untuk sebuah acara makan bersama keluarga kerajaan. Ketika melihat Baginda Raja, Abu Nawas bertanya.

"Ampun Paduka yang mulia, ada gerangan apa, kenapa tiba-tiba Baginda memanggil hamba?" ucap Abu Nawas seperti dikutip dari kanal YouTube Humor Sufi Official.

"Tidak ada apa-apa Abu Nawas. Aku hanya ingin mengajakmu makan. Ayo silakan duduk," jawab Baginda Raja sambil mempersilahkan Abu Nawas duduk.

Lalu datanglah pelayan istana menyiapkan hidangan ayam panggang dan beberapa makanan lezat lainnya. Kemudian Baginda Raja dan Abu Nawas duduk bersama di meja makan yang penuh dengan hidangan lezat.

"Kebetulan sekali Baginda dari pagi hamba belum makan," kata Abu Nawas cengengesan.

Mencium aroma ayam panggang di depannya yang begitu menggugah selera makan, Abu Nawas buru-buru mengambilnya. Namun saat hendak memakan ayam tersebut tiba-tiba Baginda Raja mencegahnya.

"Tunggu dulu Abu Nawas. Di tanganmu ada sepotong ayam panggang lezat, silakan dinikmati, tapi ingat jika kamu memotong paha ayam itu maka aku juga akan memotong pahamu," ujar Baginda Raja.

"Jika kamu memotong leher ayam itu, aku juga akan memotong lehermu. Jika kamu memotong dada ayam itu, maka aku akan memotong dadamu. Intinya apa pun yang kamu lakukan kepada ayam itu, aku juga akan melakukan hal yang sama kepadamu," imbuhnya. 

Topik Menarik