Rahasia Cantik dan Awet Muda Mooryati Soedibyo, Rutin Minum Jamu Tiap Pagi

Rahasia Cantik dan Awet Muda Mooryati Soedibyo, Rutin Minum Jamu Tiap Pagi

Terkini | okezone | Rabu, 24 April 2024 - 17:30
share

SOSOK pahlawan dan legenda di bidang dunia industri kecantikan Indonesia, Mooryati Soedibyo diketahui meninggal dunia pada hari ini, Rabu (24/4/2023) Pendiri PT Mustika Ratu itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 01.00 WIB di usianya ke-96 tahun.

Semasa hidupnya, Mooryati Soedibyo terkenal sebagai sosok di belakang lahirnya produk-produk kecantikan serta jamu lokal khas Indonesia lewat Mustika Ratu. Ternyata sebelum mencetuskan produk jamu lokal khas Indonesia, Mooryati sendiri memang telah dibiasakan oleh orangtuanya untuk mengonsumsi jamu-jamuan sejak dirinya masih kecil.

Meski pun awalnya ia tak menyukainya, namun orangtuanya berusaha untuk menambahkan madu atau jeruk nipis ke dalam racikan jamunya agar Mooryati kecil waktu itu mau untuk meminumnya.

Artis Venna Melinda pun membongkar kebiasaan Cucu Sri Susuhunan Paku Buwono X dari Keraton Surakarta itu yang ternyata selalu menjadikan jamu sebagai menu sarapannya di pagi hari.

Venna mengungkap, saat dirinya dan Mooryati terbang ke Filipina untuk ajabng Miss Universe pada tahun 1994, Mooryati tak meninggalkan kebiasaannya untuk sarapan dengan jamu.

Topik Menarik