Tak Khawatir Kantong Boncos, Ini 5 Tips Belanja <i>Online</i> Agar Hemat di Tanggal Tua

Tak Khawatir Kantong Boncos, Ini 5 Tips Belanja Online Agar Hemat di Tanggal Tua

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 15:49
share

DI zaman yang semakin maju dan serba canggih ini, belanja online semakin menjadi pilihan favorit di kalangan masyarakat. Keuntungan berbelanja online, mendatangkan sejumlah kemudahan dan kepraktisan bagi seseorang karena lebih efisien waktu dan tenaga. Namun, setiap orang perlu selalu cermat dan hemat saat berbelanja agar keuangan dapat dikelola secara optimal.

Selain memberikan kemudahan, berbelanja lewat situs jual-beli online atau dikenal dengan e-commerce menawarkan banyak promo dan penawaran menarik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat terutama di saat tanggal tua.

Namun, kemudahan belanja online terkadang juga bisa membawa kamu khilaf saat berbelanja sehingga tanpa disadari melebihi budget yang ditentukan. Lantas, bagaimana tips agar tidak membuat kantong boncos? Berikut adalah cara agar kamu tetap hemat saat belanja online.

1. Susun Daftar Belanja Barang Kebutuhan

Langkah pertama, kamu perlu membuat daftar rincian barang yang ingin kamu beli. Batasi apa saja yang ingin kamu beli, agar kamu tidak menyesal di nantinya, pilihlah barang yang benar-benar kamu butuhkan.

Adanya daftar belanja membuat kegiatan belanja jadi lebih terarah, tidak makan waktu lama, dan terhindar dari barang kebutuhan yang lupa terbeli.

2. Pilih Toko Termurah dan Follow Akun Belanja Online

Tips selanjutnya, kamu bisa cari barang yang diincar di toko yang paling murah. Bandingkan harga setiap toko di berbagai e-commerce lainnya. Salah satu platform e-commerce yang menawarkan barang kebutuhan berkualitas dengan harga murah yaitu Tokopedia.

Misalnya, untuk kamu yang baru berumah tangga dan berniat melengkapi perlengkapan rumah tangga seperti kasur, bantal, lemari dan lainnya. Tokopedia menghadirkan promo kasur murah, dimana kamu bisa mendapatkan beragam merek kasur berkualitas seperti Elite, Uniland, Royal Foam dan lainnya.

 

Promo panci murah di Tokopedia (Foto: Dok Tokopedia)


Selain kasur murah, kamu juga bisa menemukan panci murah dengan beragam merek berkualitas dengan harga murah dan diskon besar yang menggiurkan sehingga budgetnya masih tersisa untuk dibelanjakan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Kamu bisa mem-follow terlebih dahulu akun belanja online Tokopedia. Sebab, dari situ kamu akan mendapatkan informasi berbagai kegiatan promo, bagi-bagi hadiah atau voucher.

3. Cari Layanan Gratis Ongkir

Tak ada salahnya memanfaatkan layanan gratis ongkir juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan agar belanja semakin irit dan hemat. Untuk memanfaatkan layanan tersebut, kamu harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. Berburu Voucher dan Kupon Diskon

Tips hemat belanja online selanjutnya berburu voucher dan kupon diskon. Belanja di e-commerce biasanya akan banyak mendapatkan penawaran voucher dan diskon.

Manfaatkan juga promo cashback. Biasanya akan lebih menguntungkan jika menggunakan cashback pada official store e-commerce.

Nah, di Tokopedia kamu bisa menemukan perkakas rumah tangga yang berkualitas untuk memudahkan aktivitas di rumah namun tak bikin kantong jebol seperti bor murah dari berbagai merek terkenal seperti BOSCH, Black Decker +, ORION dan lainnya. Nikmati penawaran voucher hingga cashback besar cuma-cuma dari Tokopedia.

5. Jelajahi Flash Sale dan Harbolnas

Tips terakhir, kamu juga bisa memanfaatkan kesempatan untuk berbelanja saat flash sale maupun Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang biasa jatuh setiap tanggal 12.12. Ini adalah waktu di mana e-commerce sering memberikan diskon besar-besaran. Pantau tanggal-tanggal ini di kalender kamu dan persiapkan daftar belanjaan.

Itulah sederet tips jitu agar tetap hemat belanja online meskipun tanggal tua. Kamu bisa menemukan beragam kebutuhan sehari-hari dengan mudah secara online lewat Tokopedia.

Rasakan kenyamanan berbelanja online sesuai kebutuhan yang dapat diperoleh dengan mudah dan aman. Kita tinggal duduk manis tak perlu repot keluar rumah pesanan sudah sampai di rumah.

Tak hanya itu, di Tokopedia kamu juga bisa hemat belanja dengan bebas ongkir, cicilan 0, bisa dibayar di tempat (COD), ekstra cashback, hingga promo untuk pengguna baru.

Nah, tunggu apalagi? Yuk segera penuhi semua kebutuhan harian kamu dengan cara langsung download aplikasi Tokopedia serta nikmati sederet promonya sekarang juga!

Topik Menarik