Diterjang Angin Kencang, 38 Rumah Warga dan Bangunan Sekolah di Bogor Rusak

Diterjang Angin Kencang, 38 Rumah Warga dan Bangunan Sekolah di Bogor Rusak

Terkini | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 19:29
share

BOGOR - Puluhan rumah warga di wilayah Desa Cikoneng, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor rusak diterjang angin kencang . Sejumlah pohon pun tumbang dan menimpa rumah warga.

"Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik yang menimpa rumah milik warga," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam Hamdani dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Berdasarkan data sementara, terdapat 38 rumah dengan jumlah 38 KK/145 jiwa terdampak kejadian tersebut. Adapun rinciannya, satu rumah warga mengalami rusak berat dan 37 rumah rusak ringan.

"Fasilitas umum yang terdampak SDN Sukamakmur 03 berikut mushola (rusak ringan)," terangnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja, terdapat 1 KK/4 jiwa terpaksa harus mengungsi di rumah keluarganya yang tidak terdampak.

"Untuk saat ini pohon tumbang yang menimpa rumah sudah berhasil dievakuasi oleh tim TRC BPBD Kabupaten Bogor serta semua unsur yang terlibat dan sebagian rumah yang terdampak sudah diperbaiki oleh pemiliknya," tutupnya.

Topik Menarik