4 Negara di Dunia Berawalan Huruf V, Nomor 1 Negeri Komunis Tetangga Indonesia

4 Negara di Dunia Berawalan Huruf V, Nomor 1 Negeri Komunis Tetangga Indonesia

Terkini | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 18:05
share

SETIDAKNYA ada 195 negara resmi di dunia yang telah diakui PBB saat ini. Setiap negara tersebut diawali oleh huruf-huruf berbeda.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi sebuah negara berdasarkan awalan hurufnya, mungkin beberapa negara yang diawali huruf V ini dapat dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur.

1. Vietnam

Negara yang terletak di benua Asia tepatnya Asia Tenggara ini merupakan negara dengan luas 127.888,9 mil persegi. Ibu kota Vietnam adalah Hanoi dan nama Vietnam sendiri berasal dari kata Niam Viet yang dalam bahasa China berarti Viet Selatan.

Viet merupakan singkatan dari Bach Viet yang merupakan sekelompok orang yang tinggal di Vietnam dan Tiongkok Selatan.

Vietnam saat ini menjadi salah satu negara berhaluan komunis yang terpilih sebagai tujuan wisata paling populer di kawasan Asia Tenggara.

Anda yang mengunjungi negara ini dapat menikmati berbagai keindahan dari pemandangan pantai, pegunungan, sawah, dan juga ramainya kota-kota setempat.

Salah satu wisata ikonik dan populer di Vietnam adalah Halong Bay. Halong Bay menjadi daya tarik utama dari wisata Vietnam itu sendiri.

2. Vatikan

Vatikan merupakan sebuah negara kota yang terletak di Roma. Nama Vatikan ini berasal dari nama Bukit Vatikan yang merupakan tempat negara ini berada.

Nama Vatikan sendiri diberikan oleh orang Romawi dari pemukiman Etruria. Negara ini mencapai luas 0,17 mil persegi dengan penduduk sekitar 1.000 orang.

Jika Anda mengunjungi Vatikan, maka akan menemukan banyak pilihan destinasi wisata seperti museum, tempat bersejarah, perpustakaan, dan lain-lain.

Beberapa objek wisata yang populer di Vatikan adalah Basilika Santo Petrus, Cupola di San Pietro, Museum Vatikan, St. Peter's Square, La Pieta, dan lain-lain.

Topik Menarik