Momen Ernando Ari Berpose seperti Kiper Shaolin Soccer Usai Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Momen Ernando Ari Berpose seperti Kiper Shaolin Soccer Usai Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Terkini | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 13:45
share

MOMEN Ernando Ari berpose seperti kiper di Shaolin Soccer usai laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 menjadi pusat perhatian. Apalagi, dalam laga tersebut Ernando Ari memang tampil luar biasa hingga menggagalkan satu tendangan penalti Australia U-23.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Kemenangan menjadi harga mati garuda muda guna menjaga asa lolos ke fase gugur.

Bertanding di Abdullah bin khalifa Stadium, Qatar, Kamis (18/04/2024) malam WIB, Indonesia tampil dengan skuad pincang tanpa kehadiran Ivar Jenner. Meski begitu, sejak awal laga Rizky Ridho dan kawan-kawan mampu menguasai jalannya pertandingan dan tampil menekan.

Namun alih-alih mencetak gol, Timnas Indonesia justru terkena hukuman penalti. Hal ini terjadi pada menit ke-21 setelah Komang Teguh melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit yang mengecek VAR pun langsung menunjuk titik putih.

Indonesia pun berada di posisi yang sangat tegang. Pasalnya, ini seperti dejavu dari matchday pertama melawan Qatar, di mana Indonesia kebobolan pertama kali melalui titik putih.

Tugas berat berada di pundak Ernando Ari yang bertugas sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia U-23. Dalam balutan ketegangan, kiper Persebaya Surabaya itu dengan reflek luar biasa melompat ke sisi kiri gawang. Berkat hal ini, tendangan Mohamad Traore pun berhasil ditepis dan gagal membuahkan gol bagi Timnas Australia U-23.

Berhasil menepis tendangan penalti Mohamad Traore, Ernando Ari seketika langsung berteriak meluapkan rasa senangnya. Bukan hanya itu, ia juga melompat kegirangan dan melakukan sedikit selebrasi sebelum akhirnya ditutup dengan pelukan dari para pemain Timnas Indonesia U-23.

Topik Menarik