Datangi RS Polri, Keluarga Korban Tewas Kebakaran Toko Mampang Menangis Tersedu-sedu

Datangi RS Polri, Keluarga Korban Tewas Kebakaran Toko Mampang Menangis Tersedu-sedu

Terkini | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 13:56
share

JAKARTA - Keluarga korban kebakaran hebat di ruko Mampang Jakarta Selatan mulai berdatangan ke RS Polri Kramat jati, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2024). RS Polri diketahui menerima 7 orang jenazah kebakaran hebat tersebut.

Bedasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di ruang transit jenazah RS Polri, terlihat sorang ibu menangis sambil menelpon seseorang. Wanita itu merupakan keluarga dari karyawan toko figura dan frame.

"Iya keluarga karyawan lagi pada kumpul," ujar petugas di ruang transit jenazah.

Terlihat sang ibu beberapa kali mengusap air matanya dengan sarung tangan yang ia bawa. Beberapa keluarga juga mencoba menguatkan sang ibu tersebut dengan mengusap-usap bahu wanita itu.

Sebelumnya, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Brigjen Pol Hariyanto menyebut, proses identifikasi sedang dilakukan oleh pihaknya bersama Bidokkes Polda Metro Jaya. Ia juga menyebutkan kalau 7 orang tersebut merupakan satu orang keluarga.

"Kita belum tahu (apakah satu keluarga), memang ada (di tkp kebakaran) di sana. Tetapi kan dari macam-macamnya (korban) ini umurnya kan hampir-hampir sama juga. Jadi kalau umurnya keluarga itu kan ada terpaut, ya nanti kita akan buktikan dari identifikasi tersebut," kata Hariyanto, Jumat.

"Kondisi jenazah ini juga termasuk kondisi dengan luka bakar yang lanjut jadi stadiumnya gradenya grade 4 ya. Jadi memang barang kali perlu pemeriksaan DNA," sambungnya.

Kata dia, beberapa keluarga korban juga telah diminta keterangan untuk proses identifikasi ini. "Ada beberapa yang tadi sudah di minta keterangan oleh Bidokkes Polda metro. Ya kita masih memerlukan data-data yang cukup banyak juga," sambungnya.

Topik Menarik