RTH Tubagus Angke Jadi Tempat Pelacuran, Kondom dan Tisu Bekas Berserakan

RTH Tubagus Angke Jadi Tempat Pelacuran, Kondom dan Tisu Bekas Berserakan

Terkini | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 19:42
share

JAKARTA - Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat diduga dijadikan tempat prostitusi. Ditemukan banyak alat kontrasepsi atau kondom berserakan di lokasi, serta tisu bekas dan bungkus rokok.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan bahwa pihaknya akan menjaga ketat RTH Tubagus Angke untuk mengantisipasi penyalahgunaannya.

"Kami tempatkan anggota. Sudah jaga di situ. Kami tempatkan anggota secara rutin yang menjaga di situ setiap malam," ujar Arifin, Kamis (2/5/2024) kepada awak media.

 BACA JUGA:

Arifin menyebutkan pihaknya juga melibatkan masyarakat, rukun warga serta aparat setempat untuk menjaga ruang terbuka hijau tersebut.

"Di Jakbar kami lihat situasional kalau sudah aman, kondusif. Kami juga melibatkan potensi masyarakat, RW, aparat wilayah kecamatan, kelurahan, untuk sama-sama (menjaga)," papar Arifin.

Arifin menuturkan, pembenahan area taman diperlukan untuk menghindari pemasangan tenda yang diduga menjadi tempat prostitusi.

"Didesain supaya orang tidak bisa pasang-pasang tenda di situ," tutur dia.

 BACA JUGA:

Sebagaimana diketahui sebelumnya, RTH Tubagus Angke diduga menjadi tempat protitusi tenda yang beroperasi sejak pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB. Hal ini membuat sampah alat kontrasepsi bertebaran di RTH Grogol Petamburan saat pagi hari.

RTH Grogol menjadi salah satu cerita sisi gelap kupu-kupu malam ibukota Jakarta setelah sebelumnya adapula lokalisasi yang sudah ditutup seperti Kalijodo Penjaringan, Rawa Bebek Penjaringan, Pela-Pela Tanjung Priok, Rawa Malang Cilincing, hingga Kramat Tunggak Koja.

Topik Menarik