Mau Nobar Indonesia Vs Irak di Monas? Ini Rute Transjakarta dan Kantong Parkirnya

Mau Nobar Indonesia Vs Irak di Monas? Ini Rute Transjakarta dan Kantong Parkirnya

Terkini | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 19:57
share

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar nonton bareng (nobar) perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 antara tim nasional Indonesia melawan Irak di Plaza Monas Sisi Selatan, Kamis (2/5/2024) dari pukul 21.00 WIB.

Pertandingan Indonesia versus Irak malam ini disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 22.00 WIB. Nobar ini terselenggara atas kerja sama Pemprov DKI dengan MNC Group. Nobar akan dihadiri oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama sejumlah pejabat.

"Untuk memudahkan warga datang ke lokasi nobar dalam rangka memberikan dukungan dan semangat bagi timnas yang akan berlaga, kami menambahkan jam operasional Transjakarta ke Plaza Monas Sisi Selatan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada awak media.

 BACA JUGA:

Layanan Transjakarta menuju nobar tersedia di tiga halte Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta, yaitu Halte BRT Monas (Kemenhub), Halte BRT Balai Kota dan Halte BRT Gambir 2.

Untuk menuju Halte BRT Monas (Kemenhub), warga dapat menggunakan Transjakarta rute Koridor 1 Blok M-Kota, Rute 1A Pantai Maju-Balai Kota, Koridor 2 Pulogadung-Monas, Koridor 2 Kalideres-Monas via Veteran, Rute 5c Cililitan-Juanda, dan rute 7F Kampung Rambutan-Juanda via Cempaka Putih.

Skuad Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

Lalu, untuk menuju Halte BRT Balai Kota, dapat ditempuh melalui rute 1A Pantai Maju-Balai Kota, Koridor 2 Pulogadung-Monas, rute 5C Cililitan-Juanda, rute 6A Ragunan-Balai Kota via Kuningan, rute 6B Ragunan-Balai Kota via Semanggi, rute 2A Pulogadung-Rawa Buaya via Balai Kota dan rute 7F Kampung Rambutan-Juanda via Cempaka Putih.

Kemudian, untuk menuju Halte BRT Gambir 2, dapat menggunakan Transjakarta Koridor 2 Pulogadung-Monas dan rute 2A Pulogadung-Rawa Buaya via Balai Kota.

 BACA JUGA:

Sementara itu, untuk layanan rute non-BRT, telah disiapkan rute 1P Senen-Blok M yang dapat berhenti di bus stop Monas (Kemenhub), Monas 2, Monas 3, Kemenperin, IRTI, Perpustakaan Nasional, Balai Kota 1 dan Gambir 3.

Rute 1R Senen-Tanah Abang dapat berhenti di bus stop Balai Kota 1 dan Perpustakaan Nasional; rute 2P Gondangdia-Senen dapat berhenti di Gambir 3, mikrotrans JAK.10B Gondangdia-Cikini via Kramat Raya dapat berhenti di Gambir 3, dan rute 2Q Gondangdia-Balai Kota dapat berhenti di bus stop Dana Reksa.

Sedangkan, untuk rute 5M Kampung Melayu-Tanah Abang via Cikini dapat berhenti di bus stop Perpustakaan Nasional, Balai Kota 1 dan Dana Reksa. Rute 1H Tanah Abang-Stasiun Gondangdia dapat berhenti di Masjid Ar Rayyan Kementerian BUMN dan rute 1N Tanah Abang-Blok M dapat berhenti di bus stop Wisma Mandiri.

Topik Menarik