Ternyata Jubir OPM Sebby Sambom Ungkap Pentolan Tinggi KKB Papua Egianus Kogoya Tak Berani Bunuh Pilot Susi Air

Ternyata Jubir OPM Sebby Sambom Ungkap Pentolan Tinggi KKB Papua Egianus Kogoya Tak Berani Bunuh Pilot Susi Air

Nasional | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 07:43
share

JAKARTA - Ternyata Jubir OPM Sebby Sambom ungkap pentolan tinggi KKB Papua Egianus Kogoya tak berani bunuh pilot Susi Air. Pasalnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris tidak mengeksekusi pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens.

Adapun Warga negara Selandia Baru tersebut saat ini dalam keadaan sehat. Untuk itu beberapa perwakilan organisasi teroris itu mengungkapkan alasannya tidak langsung membunuh sanderanya.

Ternyata Jubir OPM Sebby Sambom ungkap pentolan tinggi KKB Papua Egianus Kogoya tak berani bunuh pilot Susi Air dikarenakan beredar kabar pemerintah Indonesia dan Selandia Baru dianggap tidak mampu melakukan negosiasi damai kepada OPM.

Selain itu, ancaman pembunuhan pilot Susi Air yang disandera KKB hingga saat ini, hanyalah ancaman dari kelompok KKB lain yang bukan bagian dari kelompok KKB Egianus Kogoya.

“Yang menyampaikan ultimatum terhadap ancaman pembunuhan pilot Susi Air bukan dari kelompok Egianus Kogoya melainkan dari kelompok Jefry Pagawak,”kata Faizal.

“Dan yang mengupload ultimatum ancaman pembunuhan pilot susi air tersebut itu justru dari kelompok yang lain lagi dengan menggunakan akun atas nama NT dan NT merupakan kelompok dari Intan Jaya,”sambungnya.

Topik Menarik